Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tips agar Bahagia Menjalani Rutinitas Kerja


Topswara.com -- Malas berangkat kerja apalagi di hari Senin, gelisah dan merasa sendiri dalam menghadapi masalah pekerjaan, bolak-balik melihat jam karena ingin segera pulang, merupakan beberapa indikasi depresi atau tidak bahagia menghadapi rutinitas pekerjaan di kantor. Bila Anda mengalami hal yang sama dan bingung cara mengatasinya, semoga beberapa tips di bawah ini dapat membantu.

𝑷𝒆𝒓𝒕𝒂𝒎𝒂, 𝒎𝒖𝒍𝒂𝒊𝒍𝒂𝒉 𝒉𝒂𝒓𝒊 𝒅𝒆𝒏𝒈𝒂𝒏 𝒑𝒊𝒌𝒊𝒓𝒂𝒏 𝒑𝒐𝒔𝒊𝒕𝒊𝒇. Sejak bangun tidur bahkan bila perlu sejak mau tidur camkan dalam diri untuk memandang diri sendiri, rekan kerja maupun keadaan lingkungan kerja dari segi positifnya secara logis.

Hal itu dapat membantu mewujudkan suasana hati yang menyenangkan serta merangsang alam bawah sadar untuk mencari jalan keluar dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi masalah kerja. Dan yang tak kalah pentingnya, berpikir positif atau berbaik sangka (ℎ𝑢𝑠𝑛𝑢𝑑𝑧𝑎𝑛) kepada orang-orang yang tidak memusuhi Islam termasuk amal shalih.

𝑲𝒆𝒅𝒖𝒂, 𝒕𝒆𝒓𝒔𝒆𝒏𝒚𝒖𝒎. Tersenyumlah secara tulus dengan orang-orang yang berpapasan terutama dengan teman-teman di kantor. Rasakanlah energi positif mengalir dalam diri Anda ketika tersenyum. Dan energi positif akan terasa berlipat ganda tatkala mereka membalas senyuman dengan tulus pula.

Jangan merusak 𝑚𝑜𝑜𝑑 (suasana hati) Anda dengan pikiran negatif bila bertepuk sebelah tangan (senyum tidak dibalas), ingatlah, tersenyum adalah sedekah. Sebagaimana sedekah yang tulus, pelakunya tidak boleh mengharapkan balasan dari orang yang diberi, tetapi niatkan hanya untuk mendapat ridha Allah SWT semata.

𝑲𝒆𝒕𝒊𝒈𝒂, 𝒎𝒆𝒏𝒋𝒂𝒍𝒊𝒏 𝒑𝒆𝒓𝒔𝒂𝒉𝒂𝒃𝒂𝒕𝒂𝒏. Selain bertanggung jawab dan fokus dalam menunaikan pekerjaan kantor, menjalin persahabatan dengan rekan kerja juga penting. Bekerja tanpa menjalin persahabatan akan membuat Anda cepat jenuh.

Ngobrol hal-hal ringan dan tidak penting (tapi bukan basa-basi) dan tertawa lepas bersama rekan kerja, merupakan salah satu ciri persahabatan. Tanda lainnya, memberikan solusi atau setidaknya menjadi pendengar yang baik saat curhat.

Christine Riordan, peneliti yang berfokus pada efektivitas kepemimpinan dan kesuksesan karier di berbagai perusahaan, kepada 𝐻𝑎𝑟𝑣𝑎𝑟𝑑 𝐵𝑢𝑠𝑖𝑛𝑒𝑠𝑠 𝑅𝑒𝑣𝑖𝑒𝑤 menyatakan bersahabat dengan rekan kerja akan meningkatkan kepuasan sebesar 50 persen dan lebih mungkin terlibat penuh dalam pekerjaan mereka.

Semoga tiga tips di atas dapat dipraktikkan dan membuahkan hasil yang optimal. 𝐴𝑎𝑚𝑖𝑖𝑛.[]



𝐉𝐨𝐤𝐨 𝐏𝐫𝐚𝐬𝐞𝐭𝐲𝐨
𝐷𝑖𝑚𝑢𝑎𝑡 𝑝𝑎𝑑𝑎 𝑟𝑢𝑏𝑟𝑖𝑘 𝑇𝑖𝑝𝑠 𝑛𝑒𝑤𝑠𝑙𝑒𝑡𝑡𝑒𝑟 𝐵𝑎𝑑𝑎𝑛 𝑊𝑎𝑘𝑎𝑓 𝐴𝑙-𝑄𝑢𝑟’𝑎𝑛 (𝐵𝑊𝐴) 𝑒𝑑𝑖𝑠𝑖 98 (𝐹𝑒𝑏𝑟𝑢𝑎𝑟𝑖 2020).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar