Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UAH: Jangan Tunggu Malam untuk Bertobat


Topswara.com -- Ustaz Adi Hidayat, Lc., M.A. mengatakan saat melakukan kesalahan di sore jangan menunggu malam untuk bertobat.

"Salah sore ba'da Asar, jangan tunggu malam bertobat sampai tahajud karena boleh jadi magrib meninggal, maut datang lebih cepat dari apa yang tidak diduga", ungkapnya di kanal YouTube Ustaz Adi Hidayat, bertajuk Rajin Ibadah tapi Maksiat Jalan Terus, Sabtu (26/11/22).

Ustaz Adi Hidayat mengatakan, Allah sangat mencintai pelaku maksiat yang mau bertobat dibandingkan orang shalih yang tidak pernah merasa salah.

"Di dalam Qur'an surat keempat ayat 17, Allah hanya akan menerima orang tobat yang sungguh-sungguh, yang saat sadar dia salah dia segera bertobat," jelasnya.

Selain menjelaskan ayat yang di atas, dia juga mengungkapkan bahwa rumus tobat itu kalau sadar salah jangan ditunda, segera tobat saat itu, dan bersungguh-sungguh,  terus begitu.

"Nah bagaimana ciri orang yang diterima tobatnya ketika dia benar-benar bertobat? Qur'an surat ke 39 ayat 53, 'Ya Muhammad SAW katakan kepada semua hambaku yang berlumur maksiat jangan putus asa dari rahmat Allah, tobatlah yang betul-betul'," bebernya.

UAH pun melanjutkan penjelasannya, kalau dia benar bertobat, Allah mengampuni semua dosanya dan ciri orang yang diampuni dosanya maka semua kesalahannya akan tertutup, terjaga dia dari yang salah dan dia akan mengubah dengan perbuatan yang shalih.

"Karena itu jangan putus asa dari tobat. Kalau sekarang ditobati ada maksiat lagi, tobat lagi, terus tobat, terus sampai hati Anda merasa lelah, kemudian mulai tunduk untuk bertobat kepada Allah SWT," pungkasnya. [] Atikah Nur
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar