Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gara-gara HP Diambil Anak Marah, Budi Ashari Jelaskan Ini


Topswara.com -- Pakar Ilmu Parenting dan Pendidikan Islam Budi Ashari, Lc. mengungkapkan, jika gara-gara hand phone (HP) diambil anak marah-marah dan teriak-teriak, maka orang tua harus memberikan bekal ilmu dahulu.

"Ketika ada anak yang marah-marah, teriak-teriak gara-gara HP diambil, itu masalah yang lumayan serius. Untuk itulah pentingnya orangtua memberikan bekal ilmu dulu kepada anak," ujarnya dalam video Anak Marah karena HP, Ahad (7/11/2021) di YouTube Budi Ashari Official.

Ia menjelaskan, meskipun masalah ini lumayan serius, tapi tidak usah khawatir. Karena, anak sampai marah, teriak-teriak gara-gara HP diambil, menurutnya, hal itu sudah berlebihan dalam kesukaannya terhadap HP.

"HP itu alat, persis sama kayak kita mengenalkan pisau, bahaya kalau dibuat mainan, dia enggak sadar itu tajam, tajam itu bisa mengiris, mengiris bisa berdarah, bisa terluka," bebernya.

Menurutnya, ada hal yang penting, selain ilmu yang telah disampaikan tadi, ada keteladanan.

"Kalau setiap saat anaknya selalu melihat bapak ibunya selalu bersama HP-nya, itu jadi keteladanan buat mereka," ujarnya.

"Oleh karena itu, bapak ibunya harus tahu, kapan kita kumpul sama anak-anak untuk tidak memegang HP," tandasnya.[] Rina Eko
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar