Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tugas Pokok Manusia Adalah Mengenal Allah


Topswara.com -- Cendikiawan Muslim Adi Hidayat, Lc mengatakan, tugas manusia yang paling pokok adalah mengenal Allah. “Tugas kita sebagai manusia itu yang paling pokok mengenal Allah,” ujarnya dalam kajian Hidup itu Pilihan Pada Akhirnya Kita Akan Kembali Pada-Nya, Rabu (17/1/2024), di UAH_UAH Official Social Media.

Ia berpesan, jangan sampai Allah sudah menampakkan keagungannya, mengenalkan diri-Nya lewat pandangan kita, kelihatan orang-orang yang shalat, zikir, kelihatan tanda-tanda Allah di alam semesta, tetapi belum mampu mengenal Allah. “Butuh berapa tahun lagi?” Paparnya.

Terdengar semua hal, ia mencontohkan, semua hal yang menunjukkan kebenaran Allah, Buka YouTube dengar tausiah, jalan tiba-tiba mendengar orang mengaji, pulang kerja dengar azan. “Kalau sudah masuk lewat pendengaran sudah puluhan tahun, belum kenal juga Allah, butuh berapa tahun lagi telinga ini difungsikan dan kelak akan dihisab,” jelasnya.

Termasuk juga, menurutnya, kita diberikan anugerah oleh Allah akal untuk mencerna akal kita yang sehat. “Seperti apa sifat-sifat Tuhan yang hak itu, bagaimana yang harus bisa dipertuhankan seperti apa sifatnya dan keagungannya,” terangnya.

Ia mengungkapkan, kita diberikan akal, pendengaran, pandangan, yang sehat dan kuat sudah puluhan tahun. “Tetapi mengapa belum mampu mengenal Allah,” pungkasnya. []Mariyam Sundari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar