Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Politik Dinasti Digunakan untuk Melanggengkan Kekuasaan


Topswara.com -- Menyikapi dugaan-dugaan adanya politik dinasti, Direktur Mutiara Umat Institute Ika Mawarningtyas mengatakan, ada upaya melanggengkan kekuasaan di balik itu semua. 

"Membahas terkait masalah politik dinasti ini patut sekali dikritisi, karena memang di balik tujuan politik dinasti ini ada tujuan melanggengkan kekuasaan," ujarnya dalam Obrolan Sore: Politik Dinasti Pemenang 2024? Jumat, 27 Oktober 2023 di YouTube Kasepuhan TV.

Ia melihat ada upaya meloloskan Gibran Rangkabuming anak Presiden Joko Widodo menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto setelah dibacakan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) 16 Oktober 2023 soal usia capres dan cawapres dari 40 tahun menjadi 30 tahun seolah-olah ada kongkalikong antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Presiden, dan MK. "Nah ini lo maksudnya, dari sini itu seolah-olah memang ada kongkalikong antara legislatif DPR, eksekutif presiden, dan MK itu?” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut tidak sesuai dengan konsep demokrasi yang katanya dari rakyat, untuk rakyat, dan oleh rakyat. 

"Kalau melihat dari masalah politik dinasti maupun demokrasi, ternyata demokrasi itu bisa mengkhianati gagasannya sendiri. Katanya kan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, ternyata DPR atau MK bisa memutuskan sebuah kebijakan yang berpotensi terjadinya politik dinasti itu sendiri," pungkasnya.[] Titin Hanggasari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar