Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Muslim Kehilangan Jati Diri Keislamannya


Topswara.com -- Pemuda Muslim yang seharusnya menjadi kekuatan dan harapan untuk berjuang dan menegakkan kembali syariat Islam, sekarang dengan mudahnya masuk ke dalam buaian Barat agar menjauh dari syariat Islam. 

Bagaimana bisa peradaban Islam menjadi kokoh, jika jati diri keislaman para pemudanya tidak tampak? Sementara di sepanjang masa kejayaan kaum Muslimin, para pemuda selalu menjadi pengukir sejarah terdepan yang berperan mengoyak-ngoyak kegelapan, menebarkan kebaikan, dan menjadi cahaya bagi peradaban.

Hilangnya jati diri seorang Muslim berarti dia telah kehilangan panduan. Pemuda Muslim yang sudah terjerat arus pemikiran Barat menjadikan 3F yaitu food, fashion, fun, menjadi gaya kehidupan mereka.

Terjerat arus pemikiran Barat membuat keimanan para pemuda Muslim menjadi lemah. Ditambah dengan adanya paham sekularisme membuat mereka tidak lagi menggunakan syariat Islam sebagai tatanan kehidupan mereka. 

Lalu apa yang seharusnya menjadi teladan bagi umat Muslim? Tentu tidak lain dan tidak bukan adalah Rasulullah SAW yang sudah seharusnya menjadi teladan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Dan untuk para pemuda, mari kita melanjutkan peradaban Islam yang cerah dengan menegakkan syariat Islam.


Oleh: Dita Istiqomah
(Santriwati Kelas XII, Islamic Leadership School Taruna Panatagama Putri, Yogyakarta)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar