Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kiat agar Tidak Mengantuk setelah Subuh


Topswara.com -- Di Bulan suci Ramadhan ini, selain beribadah yang lebih baik dan lebih sering, tidak salah juga jika kita menjaga kesehatan seperti berolahraga setiap hari. Juga menjaga makanan untuk asupan tubuh. 

Sayangnya, banyak orang yang tidur setelah subuh karena mengantuk setelah sahur. Padahal tidur setelah subuh saat bulan Ramadhan sangat tidak sehat karena pencernaan makanan tidak lancar, membuat perut kembung, dan berisiko menambah berat badan.

Berikut adalah tip agar tidak mengantuk setelah subuh, yaitu pertama, jangan mengonsumsi terlalu banyak makan saat sahur. Kedua, konsumsi makanan sehat saat sahur, seperti sayur dan buah-buahan. Ketiga, tetap berolahraga seperti olahraga setelah subuh sampai jam 07.00, baru mengerjakan aktivitas yang lain.

Sedikit tambahan, lawan rasa kantuk setelah subuh sebentar saja dan langsung berolahraga, itu akan membuat lebih bersemangat untuk beraktivitas. Jika dibandingkan dengan orang yang langsung tidur setelah subuh dengan orang yang berolahraga setelah subuh, maka orang yang langsung tidur setelah subuh akan cepat dehidrasi dan lemas untuk melakukan kegiatan lainnya.

Dengan begitu, banyak manfaat yang bisa diambil seperti badan lebih sehat, produktif, tidak menambah berat badan, dan puasa semakin semangat serta badan tidak lemas.


Oleh: Wafiq Qurrotul Aini 
(Santriwati kelas XI, Islamic Leadership School Taruna Panatagama Putri, Yogyakarta)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar