Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mengoptimalkan Hari-Hari Terakhir Ramadhan dengan Beribadah


Topswara.com -- Tidak terasa lamanya kita berpuasa, bulan Ramadhan akan segera berakhir. Sebagai Muslim yang taat, dianjurkan untuk beribadah terutama di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan.

Kenapa di hari-hari terakhir bulan Ramadhan? Karena pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan, orang-orang terpilih yang menjalankan ibadah dengan khusyuk akan dibebaskan oleh Allah SWT dari siksa neraka. Hal ini merupakan hadiah spesial dari Allah SWT untuk hamba-Nya. 

Pada sepuluh malam terakhir juga terdapat Lailatul Qadar. Di mana pada malam itulah Allah SWT memberikan mukjizat kepada nabi Muhammad SAW berupa Al-Qur'an. Maka dianjurkan pada saat itu untuk mengoptimalkan ibadah seperti beri'tikaf, khataman Al-Qur'an, shalat sunah, dan melakukan 
ibadah lainnya. 

Beribadah pada malam Lailatul Qadar akan mendapatkan pahala yang lebih baik daripada seribu bulan. Karena pada malam itu para malaikat akan turun ke bumi. Dan jika kita shalat pada malam Lailatul Qadar dengan iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT, maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita yang telah lalu. 

Kita sebagai Muslim taat, ayo optimalkan ibadah kita di hari-hari terakhir Ramadhan untuk meraih pahala dan keberkahan di bulan yang suci ini.


Oleh: Nadiyah Nur Sa'adah 
(Santriwati Kelas XI, Islamic Leadership School Taruna Panatagama Putri, Yogyakarta) 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar