Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Inilah Cara Mengundang Keajaiban


Topswara.com -- Founder Art of Dakwah, Ustaz Asep Supriatna membeberkan cara mengundang keajaiban. 

"Ada beberapa cara yang harus kita lakukan jika kita ingin mendapat keajaiban," tuturnya dalam kajian Getting Miracle: Mengubah Keajaiban di Tengah Kesulitan, di YouTube Art of Dakwah, Ahad (01/01/2022). 

Pertama, yakinlah keajaiban itu ada dan nyata. "Allah akan memberi apa yang kita yakini maka hati-hati dengan kata-kata, karena itu bisa jadi doa," ujarnya. 

Kedua, dekatilah sang pemberi keajaiban. "Semakin dekat dengan Allah, akan dapat rezeki yang tak disangka sangka. Allah menjamin rezeki setiap manusia. Ketika lagi sulit Allah mudahkan, ketika lagi sakit Allah sembuhkan," jelasnya. 

Ketiga, jadilah jembatan untuk keajaiban orang lain. "Jadilah jembatan agar hidup orang lain lebih mudah. Membantu orang lain dengan uang, pikiran, tenaga, pun doa. Doakan saudara-saudara kita yang kesulitan," imbuhnya. 

Tanda Kemuliaan

Kang Asep panggilan akrabnya mengutip beberapa poin tanda kemuliaan dari  Imam Syafi'i: "Pertama, kita menyembunyikan kemiskinan sampai  orang lain menyangka kita itu tidak miskin. Kedua, menyembunyikan marah, sampai orang melihat kita ridha. "Ketiga, sembunyikan kesulitan hidup kita sampai orang sangka hidup kita nyaman saja. Dengan cara apa? Dengan menolong orang lain," tutupnya. [] Rina
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar