Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akupunktur untuk Alzheimer's Disease


Topswara.com -- Penyakit alzheimer adalah gangguan otak progresif dan degeneratif saraf yang ditandai dengan kemunduran kognitif, penurunan aktivitas hidup sehari-hari, gejala neuropsikiatri, dan perilaku perubahan. Penyakit alzheimer adalah jenis demensia yang paling umum. 

Tanda-tanda penyakitnya bersifat umum penurunan kemampuan mental seperti kehilangan ingatan, keterampilan bahasa, alasan, penilaian, dan konsentrasi. Gejala paling awal adalah kelupaan ringan, yang menyebabkan amnesia (kehilangan ingatan jangka pendek) saat kondisi menjadi lebih jelas. 

Seiring perkembangan penyakit, gangguan kognitif meluas ke afasia (kehilangan kemampuan bicara), apraxia (kehilangan gerakan halus), agnosia (kehilangan pengenalan), disorientasi, dan disinhibisi yang menyebabkan disabilitas mental. 

Pasien mungkin juga memiliki perubahan perilaku seperti overacting atau kepasifan yang berlebihan. Di tahap selanjutnya, beberapa pasien mungkin menunjukkan inkontinensia urin atau usus, athrophy otot, dan motilitas itu menyebabkan mereka cacat fisik. 

Meskipun penyebab utama penyakit alzheimer tidak diketahui di Pengobatan Barat, ditemukan bahwa gangguan fungsi otak berkaitan erat dengan frontal dan daerah temporal dan ke korteks parietal otak, yang terutama terdiri dari hilangnya neuronal atau atrophia. 

Penyakit alzheimer adalah kondisi yang sangat sulit diobati. Namun, akupunktur kulit kepala selalu patut dicoba karena pengobatan Barat tidak dapat mencegah atau menyembuhkan kondisi ini. Hal itu diamati semakin tua usia pasien dan semakin lama masalahnya, semakin sulit penanganannya.

Pengobatan secara TC:  sindrom defisiensi esensi ginjal, dahak, dan panas menghalangi jantung.

Perawatan akupunktur kulit kepala pemilihan area: area primer: area motorik kaki dan sensorik, area kepala,  area sekunder: area chorea dan tremor. Adapun manipulasi motor kaki dan area sensorik harus ditusuk secara bilateral dan area kepala secara sepihak. 

Pilih jarum pengukur terbaik yang dapat Anda masukkan ke kulit kepala pada perawatan awal. Selalu taruh satu jarum di titik telinga Shen Men untuk membantu pasien rileks dan mengurangi sensitivitas jarum suntik dan stimulasi pada kulit kepala. Gunakan jarum paling sedikit mungkin di kulit kepala, dan putar mereka setidaknya 200 kali permenit selama 2 menit, berputar-putar selembut mungkin di awal sehingga pasien dapat mentolerir sensasi dengan lebih baik, dan mengulangi stimulasi setiap 10 menit.

Titik terapi akupunktur dan moxa di Guan Yuan (CV 4), Tai Xi (Ki 3), Yong Quan (Ki 1), Zu San Li (St 36), San Yin Jiao (Sp 6), dan Shen Shu (Bl 23) untuk menambah dan meningkatkan energi dan esensi.

(Disarikan dari buku Scalp Jiao Shunfa)



Oleh: Syam Purwaningsih, A.Md. Akup., S.Pt.
(Owner Rumah Bekam dan Akupunktur Muslimah)

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar