Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ayah Abai Picu Luka Pengasuhan

Topswara.com – Salah satu faktor yang bisa menyebabkan penyimpangan seksual menurut Pakar Parenting Islam, Ustaz Bendri Jaisyurrahman adalah luka pengasuhan yang dialami oleh seorang anak akibat sikap si ayah yang abai terhadap anaknya sejak kecil.

“Mengalami luka pengasuhan yang kadang tidak disadari oleh para ayah yakni, diabaikan,” tulisnya dalam tulisan berjudul Gay sebuah catatan bukan hujatan. Sebuah evaluasi tanpa mencaci, di laman akun Instagram @kajianislam, Kamis (12/5/2022).

Ia menjelaskan, banyak ayah yang merasa bahwa sudah menjadi ayah yang baik selama tidak pernah marah-marah ke anak

“Tetapi mereka tidak tau kalau cuek dan diamnya saat bersama dengan anak juga adalah hal yang menyakitkan. Apalagi kalau ini terjadi dalam waktu yang lama,” ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan, anak merasa dirinya tidak diperhatikan bahkan tidak dibutuhkan ‘unwanted children. “Dan ini awal dari luka jiwa. Ditambah labelling buruk lingkungan malah membuat luka ini menganga. Luka yang membuatnya haus perhatian lelaki dewasa. Inilah satu dari sekian penyebab terjadinya penyimpangan seksual,” terangnya.

Lanjut ia mengarakan, ketika anak dewasa, ia tidak ada pilihan lain kecuali menikmati lukanya dengan menganggap penyimpangan seksual yang dialaminya adalah hal yang wajar. Padahal jauh di dalam nuraninya, mereka meronta-ronta membutuhkan pertolongan.

Ia mengajak untuk para ayah sadar akan perannya dalam pengasuhan.

“Jika anak sudah terlanjur menyimpang, inilah saatnya sang ayah mengakui kesalahannya. Dan pelan-pelan mengobati luka jiwa anak dengan memperbaiki diri selaku ayah,” ungkapnya.

“Di antaranya mengobati luka jiwa mereka yang terlanjur menganga. Dan bagi para orang tua, cegahlah anak kita menjadi pelaku penyimpangan seksual dengan cara memperbaiki pola asuh. Semoga Allah bantu dan mudahkan jalan menuju ridha Allah. Aamiin,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar