Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Islam akan Kembali Terasing, Budi Ashari: Terasing Ini Efek Bukan Tujuan


Topswara.com-- Membahas hadis terkait Islam akan kembali terasing, Pakar Parenting dan Pendidikan Islam Budi Ashari, Lc. membeberkan, Islam kembali terasing ini adalah efek bukan tujuan.

"Pertanyaannya, asing itu efek atau tujuan? Asing bukan tujuan tapi efek," ungkapnya dalam video yang berjudul Jangan Salah Tujuan di YouTube Budi Ashari Official, Selasa (12/10/2021).

Mengutip sabda Nabi SAW, ia menjelaskan: Islam dulu mulanya asing dan akan kembali menjadi asing maka berbahagialah orang yang asing.

Budi heran ada pernyataan begini: Memang Islam dimulai dengan asing Pak, maka saya ini asing, enggak bisa diterima oleh masyarakat, ini memang sudah konsekuensi saya.

Ia merasa aneh, dengan kebanggaan seseorang yang dakwahnya tidak diterima. "Lha kok bangga ya tidak diterima di masyarakat? Kita ini angkuh sekali cara dakwahnya, kita bangga dengan keterasingan, itu salah kita Ustaz, Nabi Ibrahim saja, untuk pendidikan generasinya apa yang dia minta? Yang diminta adalah bagaimana hati manusia itu punya kecenderungan cinta pada anak turun saya, jadi penting mendapatkan cinta dari masyarakat," jelasnya.

Ia menegaskan, jika umat Islam terasing dengan ajarannya ini karena efek, tapi tidak boleh keterasingan ini menjadi tujuan pendakwah. Menurutnya, sebagai seorang pendakwah Islam tidak tampil eksklusif di tengah-tengah masyarakat. 

"Keterasingan itu bukan tujuan, tapi efek karena bisa saja ada orang yang melakukan kebaikan seperti Anda punya tauhid, seperti Anda, tapi orang itu mendapatkan cinta masyarakat," pungkasnya.[] Rina Eko
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar