Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

drg. Carissa: Kalau Semua Agama Sama, Kami Tak Akan Ambil Jalan Berat ini


Topswara.com-- Menjawab pertanyaan apakah semua agama sama, drg. Carissa yang  masuk Islam sejak 15 Maret 2020 menyatakan, kalau sama ia tak akan ambil jalan berat ini. 

"Saya enggak setuju kalau dibilang semua agama itu sama. Karena kalau sama, kami yang mualaf enggak akan ambil jalan berat ini," tuturnya dalam Deep Talk with Profesor "Hijrah ke Fitrah: Apa Arti Islam buat drg. Carissa," di kanal YouTube Prof. Suteki, Jumat (12/11/2021). 

Ia mengisahkan, beratnya perjuangan para mualaf menghadapi tantangan saat masuk Islam. 

"Karena apa yang saya alami, sejujurnya, kami ada di komunitas mualaf itu. Setiap hari kami melihat, ada yang sampai hari ini walaupun syahadatnya sudah jauh lebih lama dari saya, namun sampai sekarang masih harus berjuang. Harus banyak pengorbanan," ungkapnya. 

Carissa menyampaikan, sangat bersyukur kepada Allah SWT diberikan banyak kemudahan. Menurutnya, itu mungkin sudah sesuai kapasitasnya saat ini, sementara hari ini masih banyak mualaf yang berjuang.

"Kalau sampai dibilang semua agama itu sama, lalu pengorbanan kami itu apa artinya," tanyanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, itulah kenapa mereka sampai rela kehilangan segalanya. 

"Kita bisa dibilang begitu ya. Yang penting kita kembali pada Allah. Lihatlah innaddina 'indallaahil Islam. Ya memang satu-satunya agama yang dari Allah, itulah Islam," pungkasnya. [] Puspita Satyawati
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar