Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFK: Suami Enggak Cari Nafkah, Itu Dosa Besar!



Topswara.com-- Founder Cinta Quran Ustaz Fatih Karim (UFK) memberikan pesan kepada para suami, tidak mencari nafkah, itu dosa besar. "Hei, suami-suami dengerin, antum enggak cari nafkah, itu dosa besar," katanya dalam acara Kata UFK, Sabtu (17/72021) di YouTube Cinta Quran TV.

Pendakwah ini menjelaskan, mencari nafkah adalah amalan fardhu 'ain, jadi dosa besar bila ditinggalkan. "Enggak cari nafkah itu dosa besar, karena mencari nafkah itu wajib fardhu 'ain buat kita (suami), kita itu tulang punggung bukan tulang rusuk," tegasnya.

UFK memaparkan, tidak mencari nafkah sama saja bermaksiat di hadapan Allah. "Jadi jangan main-main nih, enggak boleh jadi laki-laki pemalas, dosa lo! Fardhu 'ain ini sama seperti fardhu-nya shalat. Bagi orang (suami) yang enggak mencari nafkah berdosa, maksiat di hadapan Allah," bebernya.

Owner Alanabi ini sangat kesal kepada laki-laki yang malas mencari nafkah dengan berbagai alasan. "Begini lo, kalau orang sudah malas, enggak mau cari nafkah akan banyak alasan. Susahlah cari kerjaan, enggak ada yang lakulah. Tapi, perhatikan kata Nabi dalam hadisnya, Nabi berkata: Gerakkan tanganmu, Allah turunkan rezeki untukmu," tukasnya.

Dia menegaskan, yang penting ikhtiar. Yaitu, ikhtiar yang sungguh-sungguh, karena masih banyak peluang pekerjaan. Ia mencontohkan, jualan makanan burung, jualan teh botol, jualan cacing, tukang cuci dan sebagainya. 

"Jadi jangan banyak alasan! 'Ini susah, itu susah'. Bukan susah-mudahnya, tapi ikhtiarnya. Karena pertolongan mutlak milik Allah," tandasnya.[] Heni Trinawati
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar