Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Buya Yahya: Cara Terbesar Menyelesaikan Depresi adalah Keimanan


Topswara.com-- Menjawab pertanyaan seputar depresi karena memendam kesedihannya, Buya Yahya mengatakan bahwa cara terbesar untuk menyelesaikannya adalah dengan keimanan.

“Ada beberapa cara menyelesaikan depresi dan stres, segala macam cara yang paling besar adalah keimanan,” ujarnya dalam kajian Buya Yahya Menjawab: Depresi karena Suka Memendam Kesedihan di Kanal YouTube Al-BajahTV, Sabtu (25/9/2021).

Ia menambahkan bahwa keimanan akan menyambungkan hatinya dengan Zat yang Maha Agung.

“Karena  di sana ada Zat yang Maha Kuasa yang menyelesaikan masalah, akan reda,” imbuhnya.

Buya Yahya sapaan akrabnya menjelaskan ada dua cara untuk  pengobatan depresi.

“Ada dua pengobatannya, pertama, adalah diajak diskusi duduk berkali-kali dengan pakarnya. Diajak ngobrol sampai pemahamannya dipenuhi dulu tentang  menyelesaikan permasalahan. Tapi sebelumnya harus ada kesadaran bahwa dia punya masalah, sadar bahwa dia punya penyakit, baru pergi ke dokter atau ke ahlinya,” paparnya.

Ia menegaskan penyelesaian masalah psikologi tanpa dihubungkan dengan keimanan adalah sebuah kesalahan.

“Keimanan penting sekali, makanya sangat salah kalau dalam menyelesaikan masalah  problem-problem psikologi tidak dihubungkan dengan keimanan,“ imbuhnya.

Buya Yahya menuturkan harus menggabungkan ilmu medis dengan keimanan ketika menyelesaikan masalah psikologi. “Harus ada menggabungkan antara ilmu medis ini dengan ilmu ruh, ilmu islami, supaya tidak salah dalam menyelesaikan problem-problem psikologi,” pungkasnya.[] Sri Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar