Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mantan Model Amerika Aliza Kim Beberkan Alasannya Tertarik Masuk Islam


Topswara.com-- Mantan Model asal Amerika bernama Aliza Kim, menyatakan alasannya tertarik masuk Islam karena aturannya. 

"Banyak yang mempertanyakan alasan saya masuk Islam, kenapa saya begitu tertarik menjadi seorang Muslim? Jawaban yang selalu saya katakan adalah I like the rules (saya suka aturannya). Bagi sebagian orang, jawaban saya menarik karena justru banyak yang tidak suka dengan aturan yang saya sukai ini," tuturnya dalam acara bertajuk Aliza Kim: Saya Masuk Islam karena Ini! di kanal YouTube Cinta Qur'an, (31/08/2020).

Sebagai seorang model yang hidup serba bebas sebelum mengenal Islam, ia mengakui bahwa ternyata Islam itu sangat mudah untuk dilaksanakan. Karena halal dan haram menurut Islam sudah jelas, sementara yang di tengah alias mubah, sangat fleksibel. Semua aturan tersebut menurut Aliza Kim sangat masuk akal. 

"Islam itu ternyata sangat mudah, lho. Apa yang halal dan haram itu sudah jelas. Dan yang di tengah itu fleksibel," ungkapnya.

Jadi ia katakan semuanya sangat masuk akal. Dan tentu saja baginya semua aturan Islam membuat hidupnya jauh lebih mudah berjalan sebagai seorang Muslim.

"Sebelum masuk Islam, hidup saya penuh kebingungan. Tidak tahu mana yang boleh mana yang tidak. Sebagai seorang non-Muslim saat itu. Ya, kehidupan saya pergi clubbing, hang out, bernyanyi, menari dengan teman-teman. Eh, besoknya udah ke rumah ibadah. Dan tidak merasa apa-apa. Sungguh benar-benar membuat saya bingung," ujarnya. 

Aliza menceritakan dirinya yang juga banyak mendapatkan tantangan ketika memilih menjadi seorang muallaf di tahun 2013 silam.

"Sebagai seorang muallaf, tentu ada cobaan dan sepanjang waktu mengalaminya. Namun Islam menurut saya telah memberikan cara berpikir bagaimana menghadapinya. Mengapa kita diberi tantangan, menghadapi kesulitan ini dan itu, ternyata agar kita tidak depresi dan tidak down. Juga untuk menjadikan kita lebih baik di dunia dan akhirat nanti, " katanya. 

Sebagai sosok publik figur, Aliza Kim juga menyatakan mengalami ketakutan datangnya penolakan dari orang-orang sekitar seperti orangtua, keluarga, teman-teman kerja juga fansnya ketika memutuskan untuk memeluk Islam. Tetapi ia yakin dan tidak lupa dengan doa yang diajarkan dalam Islam agar mereka semua memahami dan menerima keputusannya. 
 
"Sekali lagi saya katakan bahwa Islam telah mengajarkan cara berpikir, dan itu membuat saya memiliki dasar yang kuat sehingga saya merasa lebih aman bersama Islam dan lebih masuk akal. Dan sekali lagi saya katakan, Islam itu adalah sistem yang sempurna," pungkasnya.[]
M. Siregar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar