Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Datang Musibah, Ustaz Kholid Mawardi Beberkan Dua Hal Ini


Topswara.com-- Influencer Dakwah Ustaz Kholid Mawardi (UKM) membeberkan dua hal kebaikan yang harus dilakukan mukmin, ketika terkena musibah. "Dua hal kebaikan yang dilakukan oleh mukmin adalah bersabar ketika mendapat musibah dan bersyukur ketika mendapat nikmat," tuturnya kepada Topswara.com, Sabtu (24/7/2021).

Sekadar berbagi di kala ia sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), ia memberikan nasihatnya. "Ada nasihat bagus yang saya dapatkan ketika kemarin hasil antigen saya positif, meskipun sehari brikutnya saya PCR (polimerase chain reaction). Alhamdulillah hasil negatif, yaitu mengucap syukur segala ketetapan Allah," terangnya.

Ia mengatakan, tingkatan keimanan yang lebih tinggi adalah bisa bersyukur ketika Allah uji dengan musibah. "Ya, bersyukur akan musibah yang Allah berikan," imbuhnya.

"Ucapkan alhamdulillah 'ala kulli haal dengan penuh penghayatan bahwa segala sesuatu akan menjadi kebaikan ketika kita ridha akan qadha atau ketetapan Allah," tuturnya.

Ia menjelaskan, dengan rasa syukur yang diucapkan ketika mendapatkan musibah, Allah SWT akan menambah nikmat. "Dan yakin bahwa ketika kita bersyukur, maka Allah akan tambah kenikmatan itu," bebernya.

Menurutnya, mensyukuri qadha-Nya, dapat memudahkan urusan yang sedang dihadapi. "Mudah-mudahan dengan mensyukuri apa pun ketetapan Allah bisa membuat segala urusan kita dimudahkan oleh Allah. Amin," harapnya.

Selain menambah nikmat, ia mengatakan, syukur juga bisa menjadi penyemangat. "Dan dengan bersyukur, kita akan lebih semangat dalam menjalani hidup ini. Insyaallah," terangnya.

Sambil membagikan fotonya mengenakan kaos TintaSiyasi.com dan Topswara.com Ustaz Kholid tersenyum dan mengangkat jempolnya, sembari mengatakan, "ini bukan meme lho ya. Alhamdulillah. Kebahagiaan di saat isoman. Jazakumullahu khairan, kiriman kaosnya sudah sampai," tuntasnya.[] Ika Mawarningtyas
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar