Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Owner Simply Group: Keberkahan dalam Bisnis Seorang Muslimpreneur


Topswara.com -- Owner Simply Group Agung Nugroho Susanto, mengatakan tujuan utama seorang Muslimprenenur akan mengedepankan  keberkahan dalam berbisnis.

“Seorang Muslimprenenur dia akan mengedepankan  keberkahan dalam berbisnis. Tujuannya profit iya, tapi yang utamanya lagi adalah keberkahan,” tuturnya dalam acara Business and Beyond: Muslimpreneur vs Sekulerpreneur, di kanal YouTube Amazing People, Jumat  (4/6/2021).

Ia teringat, beberapa waktu lalu ada yang berkomentar. “Kalau bisnis jangan bawa-bawa agama. Terus gimana tidak bawa agama, Islam mengatur segala hal kita beraktivitas. Nah makanya Islam itu agama yang sempurna dan menyeluruh," katanya.

Ia menjelaskan, Islam itu sangat keren dan dahsyat. Karena, mengatur segala hal dalam bisnis. Sangat detail, komprehensif, dan luar biasanya lagi itu di luar akal logika manusia yang serba terbatas. 

“Yah sangat-sangat memberikan keadilan berbagai pihak dan melindungi para pihak. Dan sesuai janji Allah, barang siapa bersikap, bekerja sama Allah akan menjadi pihak ketiga, selama di antara kedua pihak itu tidak ada yang melakukan pengkhianatan. Tapi, jika ada yang khianat, Allah pergi dari sana,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, khianat di sini maksudnya adalah selama tidak melanggar syariat, amanah, terus juga menjalankan bisnis sesuai syariat, maka Allah ikut serta di dalam bermuamalah tadi. 

“Nah inilah, betapa luar biasanya Islam mengatur, dan jangan sampai kita menjadi seorang sekuler,” ingatnya.

Agung menambahkan, agama Islam itu agama yang syamil dan kamil, yang sempurna dan menyeluruh. Islam itu mengatur mulai kita bangun tidur sampai kita  tidur lagi. Bangun tidur kita berdoa, masuk kamar mandi kita berdoa, keluar kamar mandi lalu kita shalat lalu kita berpakaian, semuanya itu ada aturannya. Bahkan kita berkendara juga ada aturannya. 

“Bagaimana bisa untuk  harian aja ada aturan syariat  yang mengatur, apalagi untuk urusan kita berekonomi, bahasanya enterpreneur kaitannya kita berekonomi,  berbisnis pasti ada aturannya,” pungkasnya. [] Sri Nova Sagita
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar