Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemauanlah yang Terbesar


Topswara.com -- Muhammad Ali menuturkan, para juara tidak dibuat di arena. Para juara dibuat dari sesuatu yang ada di dalam diri mereka yakni sebuah hasrat, sebuah impian, sebuah visi. Mereka memiliki keterampilan dan kemauan, tetapi kemauanlah yang terbesar.

Untuk menjadi seorang juara hebat, menurutnya, Anda harus percaya bahwa Anda yang terbaik. 

“Jika tidak, berpura-puralah,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjadi juara, Anda harus yakin memiliki harapan besar untuk menjadi juara. “Ini fondasi Anda menjadi juara,” tegasnya.

Bahkan, menurutnya, jika ada terselip keraguan dalam hati, maka pura-puralah yakin menjadi juara. “Apakah pura-pura ini bisa memberikan hasil? Ya, jika Anda bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan apakah pura-pura atau kenyataanya,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkap harapan besar untuk menjadi juara itu akan diterima dan membentuk pola pikir sukses. “Ingat, bahwa yang dimaksud pura-pura disini adalah terhadap diri Anda sendiri, bukan pura-pura di depan orang lain,” pungkasnya.

Itulah pelajaran berharga dari Muhammad Ali, satu-satunya juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali. Ia memenangkan gelar tersebut pada tahun 1964, 1974 dan 1978. Di antara tanggal 25 Februari hingga 19 September 1964, Ali dinobatkan sebagai Juara Dunia Tinju Kelas Berat. Ia dijuluki sebagai The Greatest. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi Sportsman of the Century oleh Sports Illustrated.

Jadilah Sang Juara! Baik dalam urusan dunia, terlebih lagi dalam urusan akhirat.
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar