Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jurnalis: Hanya Khilafah yang Mampu Menjaga Ketahanan Pangan


Topswara.com -- Persoalan ketahanan pangan di negeri ini dinilai Jurnalis Achmad Mu'it hanya mampu diselesaikan oleh khilafah yang akan menjaga ketahanan pangan dengan baik.

"Khilafah benar-benar akan menunaikan tanggung jawabnya sehingga ketahanan pangan akan terjaga dengan baik," tuturnya kepada Topswara.com, Rabu (31/03/2021).

Menurutnya, khalifah akan menjamin seluruh kebutuhan hidup masyarakat yang menjadi tanggungannya. “Khalifah akan menjamin ketersediaan pangan, mencukupi dan mendistribusikannya secara merata kepada rakyat,” ujarnya.

Ia mengatakan, khilafah akan memberikan fasilitas pendidikan untuk melakukan riset-riset, pelatihan, dan pengembangan terkait pangan serta mendukung penuh program untuk mempermudah para petani dalam menjangkau lahan, pupuk dan modal.

"Khilafah juga akan menjamin semua tanah dikelola secara maksimal. Selain itu, khilafah juga akan mengadakan sarana dan prasarana untuk petani dari jalan, alat komunikasi, teknologi pertanian terbarukan, dan perairan," imbuhnya.

Berbeda dengan negara yang menganut sistem ekonomi kapitalisme, menurutnya, solusi tambal sulam yang diberikan hanya menguntungkan segelintir orang yakni para kapitalis dan menyengsarakan rakyat. “Sistem kapitalis berorientasi pada materi, namun tidak demikian dalam sistem Islam,” ungkapnya.

“Dalam Islam, materi bukanlah tujuan yang hendak diraih, namun keridhaan Allah dan pelayanan rakyat yang menjadi prioritas," pungkasnya.[] Fadhilah Fitri
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar