Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekjen BKLDK Nasional: Ungkap 70 persen Sampainya Islam adalah Peran Pemuda


Topswara.com -- Sekjen BKLDK Nasional Ali Akbar S.E.I. mengatakan, tersampainya Islam hingga hari ini hampir 70 persen adalah peran para pemuda.

“Tersampainya Islam hingga hari ini hampir 70 persen  adalah peran para pemuda yang berada di sekitar sekeliling Nabi SAW,” tuturnya dalam acara Rindu Perisai Umat Pemuda Muslim Penegak Peradaban, Pejuang Menuju Peradaban Jumat (12/03/2021) di Channel YouTube Rayah TV.

Ia mengatakan, bahwa para periwayat hadis dilakukan oleh sahabat-sahabat Rasulullah SAW yang usianya sangat belia, sangat muda.

“Periwayat hadis terbanyak Abu Hurairah kemudian ada seorang wanita mulia sangat cerdas, menjadi salah satu sahabiyah yang kemudian meriwayatkan hadis terbanyak yaitu ummul mukminin Aisyah RA,” jelasnya.

Ia menjelaskan, berbicara tentang pemuda terkait dengan potensi, tentang power, dan yang ketiga perubahan itu sendiri

“Diusia kita yang masih muda apa yang sudah kita lakukan sejauh ini, apa sudah kita berikan kepada umat? Apa yang akan kita pertanggung jawabkan dihadapan Allah? karena salah satu pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Allah SWT di akhirat itu adalah kamu gunakan untuk apa usia mudamu,” tanyanya

Ia menegaskan, generasi terbaik adalah yang dididik langsung oleh Rasul. Beliau meninggalkan sekitar 2.000 sahabat ketika beliau meninggal yang siap menjadi pemimpin untuk memimpin dunia, tidak hanya memimpin Jazirah Arab. “Tidak hanya memimpin Persia yang akhirnya ditaklukkan kemudian, tidak hanya memimpin sebagian Eropa yang akhirnya ditaklukkan, memimpin 2/3 dunia ketika itu mengemban amanah besar. Itu hasil dakwah beliau kurang lebih 23 tahun yang kemudian dibagi menjadi fase makkah dan madinah,” pungkasnya [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar