Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pakar Parenting Islam: Perempuan adalah Perhiasan yang Wajib Dijaga


Topswara.com -- Pakar Parenting Islam Ustaz Iwan Januar mengatakan, Islam menempatkan perempuan sebagai perhiasan yang wajib dijaga.

“Dalam Islam, kaum laki-laki diminta menjaga perempuan, karena perempuan adalah perhiasan yang wajib dijaga,” tuturnya dalam buku Bukan Pernikahan Cinderella 2016.

Ia mengatakan, karena perempuan sebagai perhiasan yang wajib dijaga bukan budak nafsu maka, kaum laki-laki diminta betul-betul menghormati perempuan.

“Dalam Islam ada sejumlah aturan khusus bagi laki-laki dan perempuan, misalkan menyangkut peran dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa di dalam rumah tangga, perempuan ditempatkan oleh Islam sebagai ibu dan pengatur rumah tangga.

“Mengurus rumah tangga dan anak-anak bukan saja dianggap menghambat aktualisasi diri, tetapi juga menunjukkan kelemahan diri dan pikiran mereka,” bebernya.

Ia mengatakan, mayoritas laki-laki tetap menaruh respek terhadap perempuan yang memilih konsisten berada dalam sektor domestik.

“Saya pribadi mengacungkan dua jempol pada perempuan yang mendedikasikan hidupnya untuk keluarga. Menjadi seorang ibu dan istri tidaklah mudah,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar