Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dr. Zaidul Akbar: Jangan ‘Nyampah’ Lagi, Cintailah Lapar Saat Ramadan



Topswara.com -- Menjelang puasa Ramadan Dr. Zaidul Akbar mengatakan, jangan ‘nyampah’ lagi di Ramadan, cintailah lapar saat Ramadan.

“Jangan ‘nyampah’ lagi di Ramadan ini, cintailah lapar saat Ramadan itu sama juga dengan kita mencintai makanan yang lezat dan sehat,” tuturnya dalam laman Fanpage Facebook dr. Zaidul Akbar Official, Senin (22/03/2021).

Ia mengungkapkan, sudah cukup 11 bulan makan yang tidak perlu yang hanya sekedar mengikuti lidah dan nafsu.

“Saatnya sederhanakan makanan di Ramadan kali ini, saatnya lebih memberi makanan hati di Ramadan kali ini, makan minum secukupnya, makan minum yang benar,” imbuhnya. Ia melanjutkan, sehingga ruh puasa benar-benar kita rasakan.

“Sejatinya Ramadan adalah bulan ibadah, bulan memperbanyak amal ibadah, meningkatkan ketaatan, bulan memperbaharui hati, memperbaharui iman, memperbaharui keyakinan, bulan Al-Qur’an, bulan penuh keberkahan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Ramadan bulan bersih iman dengan amal ibadah, bersih raga dengan makanan minuman sehat dan tidak berlebihan.

“Jangan sampai Ramadan kali ini sama dengan tahun lalu,” imbuhnya. Ia mengajak masyarakat, untuk mempersiapkan sebaik-baiknya, niatkan untuk benar-benar sibuk dalam amal ibadah di tahun ini bukan sibuk dengan makanan.

“Semoga Allah sampaikan kita di Ramadan tahun ini dan Allah perbaharui iman dan imun kita dengan Ramadan ini,” pungkasnya [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar