Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dr. Najih Ibrahim: Maksiat Sumber Malapetaka



Topswara.com -- Dr. Najih Ibrahim mengatakan, dosa dan maksiat merupakan sumber malapetaka. “Dosa dan maksiat adalah sumber malapetaka,’’ tuturnya dalam buku Pesan-Pesan Menggugah Pengemban Dakwah Cetakan ke 6 2019.

Ia menjelaskan bahwa kemaksiatan akan melahirkan maksiat yang sama. “Jika maksiat sering dikerjakan, maka terjadi akumulasi maksiat,” imbuhnya.

Ia menegaskan untuk menjauhi dosa yang sering disepelekan. “Karena itulah , hendaknya Anda mewaspadai dan jauhi dosa yang sering disepelekan. Sebab dosa bisa membakar suatu negara,” jelasnya.

Dr. Najih Ibrahim  menjelaskan bahwa salah satu efek maksiat adalah tertolak dakwahnya. “Kadang-kadang di antara efek maksiat ialah Allah SWT.  membuat seseorang dibenci manusia dan mereka menolak dakwahnya tanpa sebab yang jelas," tambahnya

Ia mengatakan bahwa  hisabnya aktivis dakwah lebih berat daripada orang lain. “Aktivis dakwah Islam di-hisab oleh Allah dengan hisab yang lebih berat dan lebih sulit daripada yang di alami orang lain,” bebernya.

Ia menegaskan bahwa setiap aktivis harus menyadari bahwa antara Allah Swt. dan manusia, tidak ada hubungan kekerabatan meskipun manusia itu jabatannya tinggi. Allah SWT akan menegakkan keadilan karena Dia adalah Hakim dan Yang Mahaadil.

“Siapa saja yang mengerjakan kejahatan niscaya ia dibalas karena kejahatannya,” pungkasnya. [] Sri Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar