Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kebanyakan Generasi Saat Ini, Iman Tidak Selaras Ketaatannya

Topswara.com -- Konsultan Keluarga Sakinah Ustazah Dedeh Wahidah Achmad menuturkan, kebanyakan generasi saat ini iman tidak selaras dengan ketaatanya. "Akan tetapi pada faktanya kebanyakan generasi saat ini iman tidak selaras dengan ketataan," ungkapnya di kanal YouTube Muslimah Media Center Lovers, : Menjadi Pribadi yang Takut Bermaksiat, Senin (29/4/2024). 

Adapun faktor penyebabnya antara lain ia katakan, pertama, adanya dominasi kapitalisme sekularisme yang sekarang sudah makin kuat, makin mencengkeram kepada kehidupan manusia saat ini. 

"Kedua, kurang ilmu tidak memahami aturan syariat. Dikiranya bahwa sebagai Muslim cukup hanya sekedar ibadah ritual saja, yakni sekadar cukup ketika sudah melakukan salat, sudah rajin mengaji, rajin puasa," ujarnya. 

"Ketiga,  amar makruf nahi mungkar bukan lagi kebiasaan yang mesti dibangun di tengah-tengah masyarakat," ujarnya. 

Kemudian ia menyampaikan bagaimana cara membentuk generasi yang selaras dengan keimanan dan ketaatan. Pertama ia katakan, mesti memunculkan keyakinan yang penuh. Kedua, menambah ilmu baik ilmu tauhid maupun yang, ketiga amar makruf nahi mungkar. 

"Penting juga kita untuk mencari komunitas mencari lingkungan mencari jemaah yang akan mengajak kita kepada ketaatan," tutupnya.[] Lilis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar