Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hanya dengan Dakwah Ideologis, Umat Mampu Melawan Hegemoni Barat

Topswara.com -- Islam telah menghadapi banyak tipu daya dan Islam juga telah menghadapi makar keji, terhadap hukum-hukum dan para pengemban dakwahnya yang ikhlas. 

Tujuan dari tipu daya dan makar tersebut adalah untuk menjauhkan pengaruh Islam kepada pemeluknya dan menjauhkan dari umat lainnya. 

Kalau bukan karena Islam adalah agama yang hak, pasti sudah terhapus dan hilang dari pengaruhnya yang luar biasa sejak dulu. Kalau bukan karena iradah-Nya, maka kaum Muslim tidak mungkin tetap memberikan loyalitasnya kepada agama mereka pada masa yang paling mundur sekalipun. 

Barat telah berhasil mengubah tolak ukur umat Islam, hingga mereka menyimpang. Pemahaman-pemahaman mereka menjadi rancu dan pemikiran mereka menjadi rusak. Pada Perang Salib yang pertama, Barat melihat bahwa Islam menancap kuat di dalam jiwa kaum muslim dan realitasnya jauh lebih kuat lagi. 

Oleh karena itu, Barat mengganti strateginya di dalam Perang Salib yang kedua, yang hingga saat ini kita masih merasakan bencana yang diakibatkannya, yaitu Barat menjauhkan kaum muslim dari agamanya dan mencegah kaum muslim untuk menyebarkan pemahaman-pemahaman Islam, keyakinan-keyakinannya dan standar pemikirannya, supaya para tetap mendominasi kaum Muslim secara fisik.

Maka Barat menciptakan pemikiran-pemikiran yang berlawanan dengan Islam untuk mengarahkan politik negeri-negeri Muslim, agar berjalan mengikuti kepentingan Barat.

Bahkan Barat melengkapi hegemoninya atas dunia dengan penguasaan di bidang jaringan informasi dan komunikasi raksasa, kemudian menempatkan jaringan informasi negara lain dan berkiblat kepada mereka. 

Semua itu dilakukan Barat agar umat Islam tidak membaca sesuatu, melainkan sesuai dengan apa yang Barat tulis dan tidak mendengar sesuatu, kecuali apa yang telah barat disiarkan serta tidak menyaksikan sesuatu, kecuali apa yang mereka tayangkan dan kaum muslim tidak membicarakan atau memahami perkara apapun, kecuali menurut perspektif yang mereka inginkan. 

Oleh karena itu, tidak ada jalan lain bagi pengemban dakwah hari ini, kecuali terus mendakwahkan Islam ideologis ke tengah umat. 

Pengaruh ideologi Barat terhadap kaum Muslim hanya akan lenyap, dengan tegaknya ideologi Islam. Tegaknya ideologi Islam, merupakan perubahan hakiki yang akan mengantarkan pada kemuliaan umat Islam. 

Inilah yang seharusnya menjadi agenda utama umat, khususnya pengemban dakwah hari ini, maka berdakwalah dengan penuh kesungguhan, ketangguhan, kesabaran keistiqamahan dan keberanian. Insya Allah, dengan semua itu pertolongan Allah SWT tidak lama lagi akan datang. 

Sesuai dengan firman Allah SWT:
"...Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya berkata, “Kapankah datang pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat."
(TQS. Al-Baqarah: 214)

Rasulullah SAW bersabda:
"Dari Abu Abbas Abdullah ra berkata: Suatu hari aku berada di belakang Rasulullah SAW, beliau bersabda: Nak aku bermaksud mengajarimu beberapa kalimat: Jagalah Allah pasti Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, pasti Dia menjagamu. Jagalah Allah, Dia selalu bersamamu. Jika kamu memohon sesuatu, mohonlah kepada-Nya. Jika meminta bantuan, minta tolonglah kepada-Nya. Misalkan saja semua umat manusia bersatu untuk memberikan suatu kebaikan kepada Anda, mereka tidak akan mampu, kecuali yang sudah ditetapkan Allah bagi Anda. Dan seandainya semua umat manusia bersatu untuk mencelakakanmu, mereka tidak akan mampu, kecuali keburukan yang telah ditetapkan Allah bagimu. Pena telah diangkat dan tinta telah kering." (HR. At-Tirmidzi)

Wallahu a'lam bishshawab.


Sumariya
Aktivis Lisma Bali
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar