Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Apakah Benar Muslim Penjahat?

Topswara.com --  Islam, agama yang memiliki penganut terbesar di dunia, Islam adalah agama yang membawa keselamatan dalam kehidupan dunia maupun akhirat. Adapun pengertian lain kata Islam yaitu agama yang diturunkan Allah SWT kepada Rasululah SAW menyampaikan ke seluruh umat manusia di alam semsta. Pengertian lainnya dari kata Islam yaitu rahmat seluruh alam semesta (rahmatan lill alamin). 

Jika Islam membawa kedamaian, ketentraman, dan kebahagiaan. Kenapa banyak umat Islam terjerumus ke dalam kejahatan?, kenapa Islam sampai detik ini menjadi sudut segala permasalahan di dunia ini?, kenapa umat Islam rela tidak membela secara langsung kepada umat Islam lainnya mengalami penindasan? bukankah pengertian Islam adalah rahmatan lill alamin, kenapa perilaku, dan penerapan kehidupan umat Islam tidak mencerminkan arti kata Islam. Apakah Islam salah satu faktor kehancuran kehidupan umat Islam?.

Momok ini menjadi trending dunia hingga saat ini seperti halnya bangsa timur yang mengalami peperangan yang sangat panas. Kemiskinan tertinggi terdapat di negeri umat Islam terbesar. Bila mana membuka apa yang yang diajarkan Islam kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, tentu Islam mengajarkan seluruh aspek kehidupan tidak menyimpang baik secara kecil maupun besar, tetapi banyak di kalangan umat Islam melakukan hal menyimpang dari apa yang telah di ajarkan Islam melalui kitab suci Al-Qur’an dan As Sunnah. 

Lalu bagaimana dengan pemahaman dunia terhadap umat Islam sebagai kejahatan di dunia?. Pertanyaan ini tentu banyak di pertanyakan dunia hingga saat ini, banyak kejadian di belahan dunia yang terjadi seperti halnya pengeboman, pembajakan pesawat, korupsi di dalam negeri dan sebagainya. Diantara kasus tersebut merupakan umat Islam sebagai pelaku yang melakukan nya. Apakah ini yang di katakan muslim penjahat?.

Agama Islam tidak mengajarkan kejadian yang terjadi. Tentu agama Islam mengajarkan kepada seluruh kaum muslimin, kaum muslimat yaitu menjaga seluruh alam semesta, berbuat baik kepada seluruh makhluk yang di ciptakan Allah SWT dan sebagainya. Tetapi banyak di antara pandangan dunia tidak memahami hakikat Islam sebenarnya, sedangkan mereka memahami Islam dari apa yang di lakukan, di jalankan umat Islam. 

Secara kenyataan Islam lah yang mengubah peradaban dunia dari zaman jahiliyah hingga kini menjadi zaman yang penuh dengan cahaya keilmuan dan pemahaman. Ini di buktikan di dalam al qura’an dan As Sunnah, hingga di di dalam nya di jelaskan rasulullah saw dalam menjalankan dan menyikapi kehidupan. Ini telah terbukti dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi banyak di antara umat Islam tidak menjalankan nya, namun bahagia dengan larangan yang di jalankan. Tentu hal itu yang menyebab kan kaum bangsa barat menyikapi dan memahami hakikat Islam tercermin dari umat Islam.

Tsaqafah Barat terhadap Islam telah lama terjadi hingga sekarang. Banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah di buktikan di dalam Al Qur’an surah Al Baqarah 2:120 “orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang benar. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setalah pengetahuan datang kepada mu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” 

Firman Allah SWT di dalam Al-Qur’an telah terbukti kebenaran nya hingga sekarang. Seperti hal nya kasus pembakaran Al-Qur’an di swedia, membuat sketsa wujud Nabi Muhammad SAW di perancis oleh emanuel marcon, penindasan umat manusia di palestina oleh Yahudi israel dan masih banyak yang telah terjadi.  

Kejahatan terjadi berasal dari naluri manusia yang mempengaruhi pemikiran hingga penerapan dalam perilaku. Naluri manusia merupakan fitrah manusia yang tidak bisa di hilangkan namun dapat di redakan. Kejahatan adalah perilaku yang di haramkan Allah SWT. Tentu tidak boleh di jalankan. Tentu kejahatan menjadi salah satu kehancuran yang akan terjadi. 

Adanya kasus umat Islam yang berbuat kejahatan merupakan salah satu tsaqafah terhadap keIslaman, keimanan, ke ihsanan sangat rendah. Tentu mendorong nafsu untuk berbuat kejahatan. Adanya pertanyaan tersebut Islam memberikan pembelajaran kepada umat Islam melakukan kejahatan merupakan tidak di benarkan. 

Kejahatan yang terjadi pandangan bangsa barat merupakan Islam sumber kejahatan nya, itu tidak di benarkan. Namun bila mana adanya kejahatan pelaku yang melakukan nya adalah kaum muslim, lalu di salahkan adalah pelaku kejahatannya walaupun kaum muslim maka itu di benarkan. 

Memandang kejadian yang telah terjadi, bagaimana sikap kaum Islam terhadap peryataan Barat terhadap Islam dan kaum muslim? Tentu sikap umat Islam memiliki kewajiban untuk menuntut tsaqafah dan keilmuan hingga menerapkan, dan mendakwahkan. Ini lah yang diemban umat Islam dalam menyatukan umat jika salah satu di tinggalkan maka umat Islam mengalami hal nya sama yang terjadi sekarang.  

Umat Islam memiliki kebutuhan yang tidak boleh di tinggalkan dalam kehidupan dunia yaitu menerapkan hukum-hukum Islam di dalam negerinya. Ini menjadi kewajiban seluruh umat Islam, bila mana di tinggalkan maka berdosa seluruh umat. 

Banyak di kalangan umat manusia tidak dapat menerima hal tersebut. Akan tetapi bila mana melihat kondisi sekarang yang di alami umat Islam menolak di terapkan hukum-hukum Islam di dalam negeri.

Maka terjadi lah banyak ketimpangan, kemaksiatan, dan perpecahan dalam negeri. Tentu solusi untuk terjadi merupakan Islam di terapkan di dalam negeri hingga berdirinya daulah Islamiah yang di pimpin seorang khalifah.

Sebelumnya telah di paparkan diatas yaitu Islam merupakan agama yang di ridhoi Allah SWT, Islam merupakan agama yang merubah zaman kebodohan ke zaman kecerdasan. Dan sejarah pernah terjadi yaitu agama Islam pernah di terapkan sebagai hukum di negeri madinah, Al-Qur’an menjadi landasan dasar dalam menerapkan.

Di zaman tersebut yaitu Nabi Muhammad SAW, kondisi saat tidak adanya khalifah di terapka nya Islam maka akan terjadi perpecahan umat Islam, ketidak pedulian terhadap Islam, dan sebagainya, maka sebab itu terjadi hal tersebut menjadi kerugian yang di emban manusia. Perlu adanya perubahan dalam negeri.

Penerapan Islam di negeri madinah telah di terapkan ketika rasullah SAW saat di madinah. Penerapan tersebut juga di terapkan juga untuk kaum Yahudi dan Nashrani. umat Nashrani dan umat Yahudi menjalankan nya hingga memenuhi terhadap peraturan, dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW menerapkan hukum Islam yang bersandar pada Al-Qur’an terciptanya keadilan, kesejahteraan dan sebagainya terhadap berbagai umat, ras, suku dan sebagainya. 

Tentu ini semua dapat di terapkan di negeri-negeri Islam di zaman sekarang, sehingga umat Islam bersatu dalam naungan khalifah untuk melindungi saudara muslim lainnya dan terciptanya keadilan, kesejahteraan, dan sebagainya untuk seluruh umat manusia.


Oleh: Taufik Abdul Azyz
Aktivis Dakwah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar