Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YouTuber Terkenal Bobby’s Perspective Memeluk Islam


Topswara.com -- YouTuber Bobby Risto atau yang dikenal dengan nama akun YouTube, Bobby’s Perspective, akhirnya memeluk Islam. 

Allahu akbar. Our brother Bobby form Bobby’s perspective YouTube Channel who has been making reaction videos to Islamic content has taken his shahadah with Shaykh Uthman. May Allah bless and guide him. Ameen (Allahu Akbar. Saudara kita Bobby pemilk Booby’s Perspective Channel yang selalu membuat konten video reaksi terhadap Islam telah mengucapkan sahadat didampingi Seikh Uthman. Semoga Allah SWT memberikan berkah dan membimbingnya. Amin), dilansir dari akun @muslimdaily, Selasa (21/03/2023). 

Dalam akun Twitter milik @muslimdaily tersebut, Bobby terlihat tengah mengucapkan sahadatnya dalam sebuah video singkat berdurasi tidak lebih dari dua menit. Seikh Uthman terlebih dahulu menjelaskan tentang keberuntungan seseorang ketika ia telah bershayadat. 

Life has a purpose. And the purpose of life is to first and foremost to recognize your Creator and then to worship Him. The day you do your shahadah is the day you come back to your purpose. (Hidup memiliki sebuah tujuan. Dan tujuan hidup yang pertama dan paling utama adalah untuk mengenal Sang Pencipta. Kita lalu beribadah kepada-Nya. Hari di mana anda bersyahadat adalah hari anda kembali kepada tujuan hidup itu sendiri),“ jelas Seikh Uthman kepada Bobby dalam unggahan video tersebut. 

Seikh Uthman juga menjelaskan bahwa hari seseorang mengucapkan sahadatnya adalah hari yang lebih penting daripada hari kelahiran, hari pernikahan, atau hari saat seseorang menjadi seorang milioner. Sebab harta akan berakhir di dunia ini. 

Tetapi petunjuk yang diterima sesorang saat mengucapkan sahadat, kemudian ia menjalani hidup dengannya, maka tidak hanya memberikan keberuntungan di dunia semata. Bahkan hingga ke alam kubur dan hari pembalasan. 

Sesaat sebelum mengucapkan syahadat, Seikh Uthman memastikan kesiapan Bobby untuk melakukannya. Dan Bobby’s Perspective pun berkata, 
  
More than ready. It is been a long time coming (lebih dari siap. Inilah hari yang lama ditunggu-tunggu),” jawab Bobby dengan mantap. 

Akun lain yang memuat tentang kabar yang sama, yaitu masuk Islamnya Bobby’s Perspective adalah milik Ask A Muslim, menyebutkan bahwa akhirnya, Bobby’s Perspective menerima Islam sebagai agamanya. 

After so long research for the true religion, the famous YouTuber (Bobby) has reverted to Islam with Shaikh Uthman (setelah masa pencarian yang begitu lama tentang agama yang benar, YuoTuber terkenal, Bobby, telah memeluk Islam dengan Sheikh Uthman),” twittnya Ask A Muslim di akun @Qamuslim, Selasa (21/03/2023)

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh akun Students of Shaykh Uthman Page yang membagikan foto Bobby Risto bersama Sheikh Uthman. Selain itu, akun YouTube pribadi Bobby’s Perspective juga membagikan momen dirinya saat mengucapkan dua kalimat sahadat dengan judul My Shahadah, Christian Becomes Muslim with Shaykh Uthman Ibn Farooq, Selasa (21/03/2023). 

Menurut penjelasan dari akun YouTube Ayatuna Ambassador, awal perjalan Bobby mengenal Islam dimulai karena termakan oleh hasutan apologet Kristen, David Wood yang ingin mencari ajaran iblis dalam Al-Qur’an. Tetapi Bobby malah menemukan hal sebaliknya. 

“Al-Qur’an berulang kali memperingatkan tentang iblis. Al-Qur’an menjelaskan betapa liciknya iblis. Ia juga memperingatkan anda tentang iblis dan mengagungkan Tuhan,” kata Bobby dalam video unggahan kanal YouTube Ayatuna Ambassador yang berjudul Allahu Akbar! Sudah Lama Dinanti, Bobby Akhirnya Masuk Islam, Kisah Mualaf, Selasa (21/03/2023)

Bobby dikenal sebagai YouTuber yang aktif memberikan respon-respon positif terhadap ajaran agama Islam. Pria asal Jerman itu sangat tertarik dengan ajaran ketauhidan dalam Islam. Ia diketahui sebelumnya adalah penganur Kristen Ortodox.

“Saya beriman kepada Tuhan Yang Esa. Bagi saya itu sudah terang dan jelas. Saya juga mengimani konsep ketuhanan dalam Islam. Dan tidak mungkin saya mengimani selain itu,” tegas Bobby dalam potongan video yang dibagikan akun YouTube Ayatuna Ambassador tersebut. 

Reaksi dan pernyataan-pernyataan Bobby’s Perspective terkait pembelaannya terhadap Islam, menimbulkan reaksi nitizen dan bertanya-tanya kenapa Bobby tidak segera masuk Islam. 

Akhirnya, dalam satu wawancara bersama Jhon Fontain, Bobby menjawab pertanyaan tersebut.

“Ini semacam ketakutan saya pribadi. Jika kelak saya temukan sesuatu yang dikenalkan atau diajarkan oleh seseorang pada poin tertentu, akan meruntuhkan iman saya lagi. Saya tidak akan menunda untuk waktu yang lebih lama lagi, karena waktu saya juga terbatas. Jika saya tidak memeluk Islam dalam waktu yang dekat tidak lebih dua bulan ke depan, saya akan berhenti buat video reaksi. Ini janji saya,” pungkas Bobby dalam video yang sama. [] M. Siregar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar