Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustazah Sri Ummu Shofiya: Rumah Tangga Butuh Akidah dan Ilmu


Topswara.com -- Pakar Parenting Islam, Ustazah Sri Ummu Shofiya menilai rumah tangga butuh akidah dan ilmu.

"Pemahaman terkait dengan bahwasanya perempuan Muslimah atau laki-laki Muslim ketika dia ditanamkan akidah dari semenjak dini lantas diberikan ilmu-ilmu yang memang bagaimana untuk menjadi seorang muslim dan muslimah, bagaimana untuk menjadi seorang imam di dalam sebuah rumah tangga, bagaimana menjadi ummu wa rabbatul bait di dalam sebuah rumah tangga itu butuh pemahaman yang benar dan pendidikan yang benar," jelasnya di kanal YouTube Mustanir Media Channel Inspirasi Muslimah Edisi 81 bertajuk Gaul Bebas Makin Marak, Dispensasi Nikah Merebak, Kamis (26/1/2023).

Lalu tambahnya, pada sistem saat ini yang hanya bertumpu bagaimana untuk menjadi seseorang yang menghasilkan materi, kalau sistem sekarang yang dikejar materi. 

"Kamu mau jadi apa Nak? Mau jadi guru. Mau jadi apa Nak? Dokter. Nanti banyak uang ya nak. Bisa biayai dan beli ini itu," katanya.

Lalu di dalam sistem pendidikan Islam yang dibentuk adalah generasi-generasi yang bersyakhsiyah islamiyyah.

"Di mana ketaatan tertinggi kepada Allah SWT, dan dia tahu bahwasanya di dalam kehidupan ini dia harus menjalankan perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah. Karena tujuan hidupnya itu kita berasal dari Allah dan akan kembali kepada Allah. Untuk apa hidup di dunia? Untuk beribadah kepada Allah. Menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya," tegas dia.

Ia menambahkan, termasuk di dalam berumah tangga, kalau belum menikah itu dikatakan masih setengah agamanya, jadi kalau sudah menikah dianggap penuh.

"Setengahnya agama itu ada di dalam pernikahan. Di situlah akan dibentuk bagaimana kita membentuk sakinah, mawadah, dan wa rahmah. Dalam rangka mencari ridha Allah SWT," ujarnya.

Ungkap dia berikutnya, melahirkan generasi-generasi yang akan menjadi generasi yang mulia. Pernikahan yang berbasis persahabatan pria dan wanita, dan ini butuh pendidikan. Muslimahnya dididik menjadi seorang ummu wa rabbatul bait, ibu sekaligus pengurus rumah tangga yang betul-betul punya kemampuan menjadi seorang ibu.

"Punya ilmunya, paham bahwasanya tujuan berumah tangga itu adalah untuk meraih ridha Allah dan keturunan di dalam sistem Islam," tandasnya. [] Munamah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar