Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Orang Itu Kalau Melakukan Sesuatu Perlu Motivasi


Topswara.com -- Dai muda, Author, dan Influencer, Felix Siauw mengatakan, orang itu kalau melakukan sesuatu perlu motivasi.

“Orang kalau mau melakukan sesuatu itu perlu motivasi,” tuturnya dalam Cara agar Anak Kita Menjaga Shalatnya, Kamis (12/01/2023), di YouTube Felix Siauw.

Menurutnya, motivasi itu ada dua. Menghindari ketidaknyamanan dan mendapatkan kenyamanan.

“Kalau mau disederhanakan motivasi itu cuma harapan dan takut, itu aja enggak ada yang lain,” paparnya.

Maka, kata dia, di dalam Al-Qur'an Allah memotivasi manusia. Satu, berupa harapan surga, dua, takut akan siksa neraka.

“Jadi enggak ada yang lain, satu harapan dua takut. Pertanyaannya lebih kuat takut atau harapan?” tanya dia.

Ia mempraktikkan, misal ada ibu-ibu naik ke gedung lantai 50. Di seberang ada lantai 50 juga dan penghubungnya hanya satu papan kayu jaraknya 50 meter.

“Ibu bersama saya. Saya bilang ‘bu nyeberang yuk’ ibu mau enggak saya kasih harapan dan motivasi. Siapa yang bisa nyeberang saya kasih duit 10 juta,” tutur felix.

“Saya bisa motivasi semuanya mau nyeberang. ‘Ibu-ibu di sana ada gedung lantai 50 dengan sebilah kayu, disana ada 10 juta. Dan di belakang ibu-ibu ada singa yang tiga hari enggak makan' gimana kira-kira. Berarti manusia berbuat karena harapan dan rasa takut,” tambahnya.

Ia melanjutkan, kenapa harus cari uang, bapak-bapak cari uang, ibu-ibu yang single parent atau yang tidak single parent cari uang.

“Karena enggak mau anaknya susah. Itu berarti takut atau harapan. Dan berharap anaknya jadi lebih baik daripada dia. Maka, disekolahkan di tempat yang terbaik,” jelasnya.

Berarti, ia menerangkan, sekuat apa pun kita berbuat sesuatu, tergantung motivasinya takut sama harap.

“Pertanyaannya seberapa mampunya kita, untuk benar-benar sadar sama yang kita takutkan, atau apa yang kita harapkan?” pungkasnya. [] Mariyam Sundari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar