Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Be The Real Muslimah, Siap Hadapi Akhir Zaman


Topswara.com -- Kajian Remaja Muslimah Smart With Islam Leces, Kabupaten Probolinggo Kembali digelar pada hari Ahad, 27 November 2022 yang bertajuk “Be The Real Muslimah, Siap Hadapi Akhir Zaman” yang bertempat di Banjarsawah.

Kajian yang dihadiri lebih dari dua puluh muslimah remaja sekitar Probolinggo dibuka oleh Kak Ayu selaku MC dengan penuh semangat. Tak lupa untuk menambah keberkahan dalam kajian pagi itu, Kak Sofi juga melantunkan ayat suci Al-Qur'an dengan merdu dan penuh kesyahduan.

Hadir pula Kak Inas sebagai narasumber. Beliau menjelaskan bahwa akhir zaman sudah di depan mata, dan itu terbukti dari beberapa dalil yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. Dari dalil-dalil tersebut banyak sekali yang sesuai dengan fakta yang terjadi saat ini. Seperti banyak kerusakan dimana-mana, dari zina yang mulai meresahkan, LGBT yang semakin marak, kepemimpinan orang orang bodoh, dan lain-lain.

Sehingga dari situ Kak Inas mengajak para peserta forum untuk menjadi muslimah sesungguhnya atau bisa disebut dengan Be The Real Muslimah. Untuk menjadi Be The Real Muslimah sesungguhnya itu kita harus kuat secara akidah, taat kepada syari'at, dan memperjuangkan Islam.

Di tengah-tengah materi. Kak Inas memberi kita sedikit game dan yel-yel yang membuat peserta lebih semangat lagi. Kemudian dilanjut lagi dengan menjelaskan tentang alam semesta, manusia, dan kehidupan memiliki sifat yang terbatas, serba kurang dan membutuhkan yang lain. Terutama manusia yang pastinya butuh tempat bergantung kepada Zat-nya yaitu Allah SWT. Maka dari situ kita harus taat kepadanya dan menjahui larangannya. Islam adalah agama yang sempurna semuanya serba di atur dari makanan,  pakaian, pendidikan, ibadah, dan lain-lain.

Ketika kita tau bahwa Islam mengatur semua aspek kehidupan, lantas hari ini tidak ada penerapan Islam. Dan penerapan Islam itu harus sampai pada tataran negara. Dan dari situ kak inas mengajak peserta untuk terus mengkaji Islam dan mendakwahkannya bersama-sama.

Selepas itu ada sesi tanya jawab. Kak Inas memancing peserta untuk bertanya, dengan cara kak inas bertanya kepada peserta tentang materi yang telah disampaikan. Ada satu peserta yang menjawab pertanyaan dari Kak Inas yakni Kak Bela, setelah itu di ikuti pertanyaan dari Kak Dea yang bertanya tentang seputar LGBT.

Selepas pemaparan materi dan tanya jawab di lanjutkan dengan ngobrol santai membentuk empat kelompok. Dan ada juga pembagian doorprize yang di bagikan kepada peserta teraktif. Dan yang paling spesial dari acara MTR saat itu "Cihu Party" Terakhir diakhiri dengan doa yang di bacakan oleh kak ratna dan penutupan oleh MC. [] Azizah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar