Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Adalah Sumber Perubahan

Topswara.com -- Penulis dan pendakwah Ustaz Felix Siauw (UFS) mengingatkan bahwa pemuda adalah sumber perubahan dan Islam sendiri telah memberikan langkah perubahan pada pemuda.

"Tatkala Islam datang, Islam di-support oleh pemuda. Ketika mengubah masyarakat, Rasulullah di-support oleh pemuda. Karena itu, pemuda adalah sumber perubahan dan Islam sendiri telah memberikan langkah perubahan," ungkapnya dalam video singkat berjudul Perubahan Besar di kanal YouTube Aspirasi News, Sabtu (30/4/2022).

Ustaz Felix menyebutkan, ketika berbicara tentang perubahan maka berbicara tentang orang-orang muda. Para pemuda inilah sepanjang zaman yang senantiasa menginisiasi setiap perubahan yang terjadi dan begitu pula yang terjadi pada Islam.

Ia juga mengungkapkan bahwa kemerdekaan Indonesia juga digerakkan oleh pemuda, mereka siap mengorbankan apa pun untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

Ustaz Felix sapaan akrabnya pun menjelaskan, Islam memberikan tujuan perubahan yang jelas yaitu supaya pemuda lebih bertakwa Allah SWT. 

“Maka ucapan-ucapan yang selalu diulang-ulang oleh para pemuda tatkala Rasulullah SAW menginstal mereka dengan Islam adalah bahwa kami datang untuk membebaskan manusia daripada penyembahan terhadap selain pada Allah. Inilah perubahan hakiki yang harus dimotori oleh para pemuda,” imbuhnya.

Ia mengutip salah satu hadis, pada satu waktu Rasulullah pernah bersabda, "Setelah Kisra binasa maka tidak akan ada lagi Kisra lain sesudahnya, dan jika Kaisar binasa maka tidak akan ada lagi Kaisar lain sesudahnya. Dan demi Dzat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, sungguh kalian akan mengambil perbendaharaan kekayaan keduanya di jalan Allah." (HR. Bukhari)

“Hadis yang menandakan bahwa kekuasaan Persia dan kekuasaan Romawi yang pada saat Rasulullah SAW masih hidup adalah kekuasaan yang legenda, kekuasaan yang mengendalikan seluruh dunia, keduanya akan berakhir tetapi siapa yang menyangka bahwa tatkala Romawi yang kekuatannya begitu besar diakhiri oleh seorang pemuda yang berusia 21 tahun yang bernama Muhammad Al-Fatih,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar