Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Abah Ottey: Dakwah Enggak Usah Takut Dihina


Topswara.com -- Founder Paguyuban Artis Taubat Abah Moekti Chandra menegaskan bahwa pendakwah tidak perlu takut dihina dan dicibir oleh orang-orang terdekatnya. 

“Gak usah takut dihina dan dicibir, itu biasa! Abah aja pernah dicibir sama keluarga, biasa itu! Pertanyaannya, iman kita kuat nggak untuk menghadapi semua itu?” ujarnya dalam talkshow berjudul Mau Ngaji Takut Dimusuhi Sirkel!!!, Ahad (23/01/2022) di kanal YouTube Krazan ID.

Pria yang akrab disapa Abah Ottey tersebut menegaskan bahwa dakwah menjadi wajib ketika seseorang telah memahami ayat-ayat Allah SWT. Beliau mempertanyakan untuk apa mengaji dan memahami Al-Qur’an namun tidak mendakwahkan isinya.

“Kalau jadi penonton saja, ngapain capek-capek ngaji, memahami Al-Qur’an, jadi hafiz Qur’an, tapi tidak didakwahkan isinya? Cukup buat penyelamat diri saja? Nggak seperti itu!” tegasnya.

“Justru, ketika kita tahu dan memahami ayat-ayat Allah, maka kewajiban kita adalah menyampaikan apa yang kita tahu,” ungkapnya.

Abah Ottey mengutip perkataan Syekh Abdul Qodir Al-Jilani yang berbunyi, “Hancurnya agama karena empat perkara, pertama, ketika anda tahu, anda tidak mau tahu; kedua, ketika anda tahu, anda tidak mau memberitahu; ketiga, ketika anda tidak tahu, anda tidak mau dikasih tahu; keempat, ketika anda tidak tahu, anda tidak mau mencari tahu kebenaran,” pungkasnya.[] Nurichsan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar