Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keutamaan Istiqamah daripada Karomah


Topswara.com -- Pengasuh Pondok Al-Ikhlas Cianjur Pesantren Ustaz Yayat menyampaikan tentang keutamaan istiqamah dalam belajar Islam dan mengamalkannya. 

"Istiqomah khoirun min alfi karomah, istiqamah lebih baik dari seribu karomah. Jadi kalau karomah itu keajaiban yang dimiliki seseorang seperti tidak bisa dibakar oleh api, tapi orang yang istikamah lebih baik dari itu," jelas Ajengan Yayat, sapaan akrabnya, dalam video bertajuk Keutamaan Istiqomah dan Upaya Meraihnya di YouTube Ngaji Subuh, Rabu (27/10/21).

Ajengan Yayat mengingatkan, agar bisa istiqamah, Rasul pernah menyampaikan sebuah hadis bahwa jalan menuju surga itu diliputi oleh perkara-perkara yang dibenci oleh jiwa seperti malapetaka dan segala halangan. 

"Jadi jika kita akan istiqamah maka malapetaka dan halangan merupakan resiko dan ini merupakan perjuangan," tegasnya.

Ia menjelaskan, kiat agar istiqamah. "Supaya istiqamah maka kita harus menyadari bahwa kita adalah ciptaan Allah dan jika kita membandingkan anugerah yang diberikan Allah kepada kita lebih banyak daripada perintahnya, contoh perintah shalat paling empat rakaat tapi lebih sedikit dibandingakan dengan anugerah Allah yang diberikan kepaa kita. Jadi istilahnya lebih banyak upah daripada kerja" bebernya.

Ia mengatakan, jika mengingat anugerah yang diberi Allah lebih besar daripada perintah-Nya, "Insyaallah jika kita mengingat hal itu maka kita akan istiqamah," tuntasnya.[] Emmy
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar