Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelaksanaan PTMT, Analis Mutiara Umat: Pastikan Aturan yang Diterapkan Pihak Sekolah


Topswara.com -- Menyikapi kebijakan pertemuan tatap muka terbatas (PTMT) yang diselenggarakan sejak pertengahan September lalu, Analis Mutiara Umat, Sri Purwanti, A.Md.K.L. mengatakan orang tua harus memastikan aturan yang diterapkan pihak sekolah.

"Sebagai orang tua, kita harus memastikan aturan yang diterapkan pihak sekolah. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, peraturan orang yang keluar masuk sekolah, dan jumlah siswa dalam tiap kelas," tuturnya dalam acara Parenting: Bagaimana Mempersiapkan PTMT yang Aman untuk Ananda? di WAG Parenting Wonosidi, Rabu (06/10/2021).

Ia menjelaskan bahwa orang tua juga perlu memperhatikan kondisi anak. "Jika anak sedang kurang fit atau komorbid, maka sebaiknya orang tua menunda untuk mengikutkan anak dalam proses PTMT," imbuhnya.

Sri sapaan akrabnya menegaskan, orang tua harus mengedukasi anak supaya anak-anak taat protokol kesehatan.

"Anak-anak sering tidak betah memakai masker karena alasan sesak, panas, dan lain sebagainya. Maka, orang tua perlu memahamkan anak supaya mereka tetap memakai masker selama PTMT," bebernya.

Ia menambahkan, sebagai seorang Muslim, harus tetap optimis, sabar, dan tawakal selama masa pandemi.

"Wabah merupakan ujian yang harus kita hadapi dengan sabar dan tawakal. Memaksimalkan ikhtiar supaya tidak terpapar, dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah, " jelasnya.

Ia mengajak untuk bermuhasabah, mengapa pandemi tak kunjung usai.

"Jika saat ini pandemi tak kunjung usai, bukankah selayaknya kita bermuhasabah, mengapa ini bisa tejadi?" pungkasnya.[] Reni Tri Yuli Setiawati
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar