Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hentikan Penghinaan terhadap Islam dan Ulama!


Topswara.com -- Penghinaan terhadap Islam dan ulama terulang kembali. Mengutip berita dari CNN Indonesia, viral di media sosial cuplikan video komika Mc Danny yang diduga menghina eks Imam Besar FPI, Rizieq Shihab. Dalam video itu terlihat Mc Danny sedang membawakan sebuah acara yang diiringi oleh alunan musik dari Dj perempuan. Mc Danny kemudian melontarkan pernyataan saat musik berhenti sejenak."F**k Habib Rizieq" kata pria yang bernama Dani Jaya Wardhana itu sambil tertawa. Viralnya video tersebut turut diiringi dengan tagar #Tangkap Mc Danny yang populer di Twitter."(CNN Indonesia.com 17/10/2021)
    
Sebelumnya pun hal serupa pernah terjadi penghinaan terhadap Habib Rizieq Shihab dan ajaran Islam yang dilakukan oleh Coki Pardede, yang akhirnya Coki Pardede ditangkap karena narkoba.Ia ditangkap rabu 1/9/2021. (Faktakini.info).
       
Maraknya penghinaan kepada Islam dan ulama adalah akibat dari sistem sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan. Dengan asas sekuler ini, kebebasan berekspresi yang dijamin oleh demokrasi telah menjadikan para komika menjadi medium terbaru penghinaan terhadap Islam dan ulama. Negara pun diam dan berlepas tangan atas merebaknya kasus istihza (mengolok-olok sebagai bahan candaan). Buktinya, hukum baru akan bertindak jika ada protes besar dan banyak laporan dari umat Islam. Terkadang proses hukum dihentikan jika, penghina Islam atau ulama telah minta maaf. Minta maaf harus, tapi proses hukum seharusnya tetap berjalan. Begitulah gambaran hukum di negeri sekuler.
       
Islam telah melarang seseorang untuk membuat candaan yang isinya dusta atau berbohong dalam rangka membuat manusia tertawa. Peringatannya cukup keras. Dalilnya ada di dalam Al-Qur'an maupun hadis. Di dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman yang artinya: " Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan pemimpin mu orang-orang yang membuat agama mu menjadi bahan ejekan dan permainan, (yaitu) di antara orang-orang yang telah diberi kitab sebelum mu dan orang-orang kafir (orang musyrik). Dan bertakwalah kepada Alloh jika kamu orang yang beriman."(TQS.Al-Maidah ayat 57).

Dalam hadis, Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "Celakalah bagi orang yang berbicara lalu berdusta hanya karena ingin membuat suatu kaum tertawa. Celakah dia,celakalah dia"(HR. Abu Daud no.4990 dan Tirmidzi no.3315 )
       
Demikianlah aturan Islam yang sempurna mampu memberikan solusi terhadap orang-orang yang melakukan penghinaan terhadap Islam dan ulama dengan memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku penghinaan. Dan itu hanya bisa terwujud dalam kepemimpinan Islam yaitu mhilafah yang akan mampu menghentikan segala bentuk penghinaan agama Islam dan ulama. 

Khilafah pula yang akan menghentikan ulah para penghina Islam dan ulama di mana pun mereka berada. Sejatinya, khilafahlah yang menjadi pelindung dan juga perisai (junnah) atas semua ajaran Islam dan juga para ulama nya sehingga terjaga keagungan ('izzah) Islam di muka bumi ini.[]

Oleh: Riana Agustin
Aktivis Muslimah Bogor
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar