Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ada Satu Amalan Ringan namun Pahalanya Terus Mengalir, Begini Penjelasan UHA


Topswara.com -- Founder Gerakan Pemuda Hijrah Bandung Ustaz Hanan Attaki, Lc., (UHA) menjelaskan ada satu amalan ringan namun pahalanya terus mengalir.

“Ada satu amalan yang ringan banget yang kita lakuin tapi pahalanya itu luar biasa dan kayak gak terbatas gitu pahalanya, tau gak amalan apa? Ngerepost satu kebaikan, karena Nabi SAW pernah bersabda 'Barang siapa yang menunjukkan kepada satu kebaikan, maka baginya pahala seperti orang yang melaksanakannya,' HR. Muslim,” tuturnya dalam video singkat berjudul Mendapatkan Pahala Tak Terbatas dengan Satu Klik, diunggah di kanal YouTube Hanan Attaki, Jumat (24/9/2021).

Menurut Ustaz Hanan Attaki, kalau ada sebuah postingan tentang cara shalat, wudhu atau postingan tentang sedekah, atau apa pun kebaikan-kebaikan dalam agama kemudian kita merepost postingan itu di story.

“Kita ngasih link broadcast di grup teman-teman kita atau apa pun bentuk repost kita di sosial media sehingga kemudian orang yang membaca repost kita, yang review repost kita lalu mengamalkan isi dari postingan tersebut,” ujarnya.

Ia kemudian, memberi contoh, misalnya dengan sedekah. Ketika seseorang melihat sebuah postingan tentang sedekah, kemudian dia ikut bersedekah hanya 100 ribu, lalu dia merepost postingan tersebut di story, kemudian orang-orang yang me-review postingan itu dan ikut bersedekah 100 ribu, jumlah mereka ada 10 orang berarti ada 1 juta, maka pahala orang tersebut seperti bersedekah 1.100.000 rupiah.

“Bayangin dengan mudahnya kita mendapatkan pahala dengan cara kita tunjukkan satu kebaikan kepada orang lain, nggak perlu kita yang ngomong, kita cukup ngrepost saja, dengan kayak gitu kita udah bahkan menjadi orang yang punya pasif income, di mana pahala kita itu ngalir tanpa kita sadari, orang itu kemudian me-repost lagi, teman kita yang review dari postingan kita ngeripost lagi terus terjadilah secara algoritma viral, maka kita mendapatkan pahala bukan hanya dari orang yang nge-review postingan kita tetapi dari semua yang viral gara-gara postingan kita yang pertama,” ujarnya

Menurutnya, bisa jadi yang bersedekah itu jumlah total sedekah mereka semua itu bisa 100 juta, 200 juta, maka dia akan mendapatkan pahala seperti bersedekah persis dengan angka sebesar itu. Apakah dia mampu bersedekah 100 juta?.

Lebih lanjut menurutnya, tidak semua mampu, untuk bersedekah 100 juta, butuh sekian tahun manabung atau menjadi orang sukses dulu, tapi apakah bisa bersedekah dengan angka seperti itu? Bisa, hari ini pun bisa 10 juta, 20 juta, 100 juta, 1 miliar bahkan lebih bisa dengan cara apa? Ketika mendapatkan satu konten tentang bersedekah, kemudian  di-repost.

“Bisa nggak kita dapat pahala umrah padahal kita nggak bisa umrah? Bisa, ketika kita dapat konten tentang keutamaan umrah kita repost. Bisa nggak kita dapat pahala menghafal Al-Qur’an? Bisa ketika kita mendapatkan konten tentang keutamaan menghapal Al-Qur’an, kita repost satu hingga dua orang yang kita nggak pernah tahu dari yang lihat postingan kita, tiba-tiba terinspirasi termotivasi untuk menghafal Al-Qur’an satu huruf sepuluh kebaikan, satu juz berapa ribu huruf? Sehingga kita mendapatkan pahala yang luar biasa,” pungkasnya. [] Aslan La Asamu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar