Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aa Gym: Tidak Disiplin Jaga Pandangan akan Tambah Dosa dan Keras Hatinya


Topswara— Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Aagym mengatakan, zaman sekarang apabila tidak disiplin menjaga pandangan, yang ada akan menambah dosa serta keras hati.

“Kenapa susah hafal Al-Qur’an? tanya saja ke mata. Kenapa shalat tahajud susah? tanya ke mata apa saja yang dilihat. Kenapa munajat tidak nikmat? Tanya ke mata. Mata (pandangan) berpengaruh sekali kepada ruhiah,” tuturnya dalam video yang berjudul Akibat Pandangan Mata yang tidak Terjaga, Jumat (20/8/2021) di kanal YouTube Aa Gym Official.

Ia mengatakan, pada Qs. Al- Gafir : 19 Dia mengetahui (pandangan) mata yang khianat dan apa yang tersembunyi dalam dada, yang artinya Allah menciptakan mata untuk menambah iman, menambah amal, bukan menambah dosa.

Ia mengingatkan untuk hati-hati dalam melihat lawan jenis yang tidak halal. Pandangan pertama adalah halal namun pandangan selanjutnya sebaiknya memalingkan diri. 

“Ayat tadi sudah disampaikan khianat mata. Berat, saya tidak yakin akan merasakan nikmatnya ibadah kalau mata tidak terjaga, garing ibadahnya, kering tahajud tidak nikmat, baca Al-Qur’an juga tidak nikmat kalau dicampur dengan maksiat. Nafsu ingin melihat tapi iman jaga pandangan,” paparnya.

Ia menghimbau untuk menjaga pandangan. "Oleh karenanya disiplin jaga pandangan terhadap lawan jenis, serta menjaga pandangan terhadap tayangan di televisi. Serta tayangan yang akan mengotori hati. Tonton yang kira-kira menguatkan iman jangan yang melemahkan iman,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar