Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Begini Penjelasan Ustaz Oemar Mita Mengenai Balasan Surga bagi Istri Fir'aun


Topswara.com – Mengambil hikmah dari istri Fir'aun yang bernama Asiyah binti Muzahim, Founder Syameela Ustaz Oemar Mita mengatakan, surga tidak terlewatkan untuknya.

“Surga tidak terlewatkan untuknya karena dia (Asiyah binti Muzahim) tahu bagaimana memposisikan dirinya di hadapan Allah SWT,” tuturnya dalam video pendek dengan tema Kiblat Kita Bukan Hollywood dan Bollywood | Role Model Wanita Muslimah | Ustaz Oemar Mita Lc., di kanal YouTube An Nisaa’ Channel, Jum’at (22/1/2021).

Ia mengatakan, Asiyah binti Muzahim hidup pada satu keluarga yang tidak ideal. Suaminya mengaku sebagai Tuhan namun menjadikan Asiyah mendapatkan ridhanya Allah. Dia beriman dengan apa yang dibawa oleh putra angkatnya yakni Musa.

“Pelajaran yang dipetik dari pelajarannya Asiyah, walaupun dia suaminya adalah Firaun, tidak memadamkan dan tidak melewatkan surga untuknya,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan jika hari ini ada wanita yang sedang ditakdirkan mendapatkan pasangan hidupnya membawa duri yang membuat terluka, maka belajarlah sebagaimana kisah Asiyah yang mampu melewati badai dari suaminya, bukan hanya gelombang.

“Banyak wanita hari ini mendapatkan cobaan dari suaminya. Ada suaminya yang berzina, ada yang suaminya minum alkohol, ada suaminya yang tidak mau belajar agama sama sekali,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Asiyah memiliki karakter keyakinan kuat dalam mempertahankan akidah, tidak tergiur dengan kedudukan harta, kemewahan, padahal suaminya kaya raya. Harusnya dia termasuk high sosialita dalam kehidupan rakyat Mesir,  tapi beliau tidak pernah ikut dalam kegiatan yang sifatnya sia-sia. 

“Asiyah memiliki hati yang lembut. Di situlah kita mendapati suami kadang-kadang lembut mendapatkan istri yang keras. Banyak istri yang lembut tapi mendapatkan suami yang keras. Itu salah satu harmonisasi dalam kehidupan,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar