Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ahli Helbah Ungkap Manfaat Helbah bagi Terapi Penyakit Kronis


Topswara.com -- Ahli Herbal, Dr. Apt. Kintoko, M.Sc. mengungkapkan manfaat helbah dalam penyembuhan atau terapi penyakit kronis.

"Saya merekomendasikan, yang ingin mendapatkan manfaat dari sistem kecambah helbah/klebet, terutama pada penyakit-penyakit kronis, maka ini solusinya," ungkapnya dalam acara Thibun Nabawi Helbah, Kuningnya Bikin Mujarab di channel YouTube Amazing People, Sabtu, (21/8/2021).

Ia menambahkan, jika dikecambahkan ternyata helbah mempunyai kandungan senyawa atau bahan aktif. Obat yang saat menjadi biji, zat aktifnya itu belum aktif. Tapi begitu dikecambahkan, zat aktifnya itu muncul dalam jumlah yang sangat besar, sangat banyak. Biji berwarna kuning, maka judul kita helbah yang berwarna kuning. Karena memang warnanya kuning, kuning emas.

"Maka dalam satu hadis Rasulullah menyamakan warna kuning ini dengan emas, dan menganggap ini jauh lebih berharga dari emas. Bahwa ternyata Allah meletakkan khasiat salah satu dari tumbuhan yang disebut sebagai helbah nabawiyah ini. Itu kalau kita kuak aspek ini yang paling banyak atau yang memberi pengaruh terhadap kesehatan kita," tuturnya.

Ia mengungkap, pasiennya yang payudaranya keras, kemudian melunak. Dalam waktu tiga bulan menuju pada kondisi ukuran mengecil atau normal. Maka inilah yang saya maksud anugerah Allah, kenikmatan yang diberikan oleh Allah, berupa satu tanaman yang disebut sebagai yang punya daya atau kemampuan untuk terapi. 

"Nah itu yang saya sebut dengan spektrum. Jadi bapak-ibu tinggal mencari helbah lalu dikecambahkan. Kemudian kecambahnya itu dipakai untuk terapi. Saya pernah memberikan resep ini kepada terapis kanker payudara, dia kasih resep ini dipraktikkan. Terus dia testimoni sendiri, "Wah luar biasa," kata dia.

Menurutnya, pertama, tanaman ini memiliki manfaat yang banyak.

Kedua, tanaman ini bisa dikecambahkan, seperti membuat kecambah dari kacang hijau. Tapi manfaatnya luar biasa dijadikan kecambah.

Ketiga, dari kandungan si klabet ini, bisa digunakan untuk memperbaiki problem saluran di usus.

Sistem Prebiotik di Usus

Ia mengungkap, di dalam helbah ini mengandung bahan yang menjadi makanan bakteri di dalam usus, berbagai jenis-jenis bakteri yang menguntungkan. Nah ini yang disebut prebiotik.

"Jadi helbah ini menjadi prebiotik. Kalau enggak ketemu dengan susu fermentasi ambilnya helbah," anjurnya.

Ia menilai, penyakit-penyakit yang ada di kepala seperti migran, vertigo, alzheimer itu dikendalikan oleh bakteri di dalam usus. Terutama pada keseimbangan bakteri yang baik itu jumlahnya jauh lebih kecil dari bakteri yang buruk. 

"Padahal bakteri yang buruk itu penyebab penyakit menjadi mendominasi di usus kita. Karena salah satu penyebabnya makanan yang kita konsumsi itu tidak seimbang, banyak makanan yang mengandung bahan pengawet. Itu menyebabkan perubahan besar pada usus kita yang menimbulkan problem salah satu di otak kita," bebernya.

Karena menurutnya otak manusia nyambung kayak ada channel, seperti ada kabel. Meskipun otak jauh dari usus, ternyata otak itu punya konektivitas dengan usus.

"Sehingga orang normal mengalami perubahan, maka menyebabkan berbagai masalah. Ini sudah disebutkan Rasulullah, bahwa sumber penyakit itu ada di perut. Organ tubuh kita semua nyambung ke usus," katanya.

"Perbaiki usus Anda, kalau tidak diperbaiki bisa menjadi sebab penyakit didalam tubuh yang bersumber dari buruknya kesehatan usus yang menurun,"  tandasnya. [] Munamah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar