Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

OSIS SMAIT Insantama Bogor: Pemuda Harus Jadi Problem Solver



Topswara.com-- Ketua OSIS SMAIT Insatama Bogor Faris Abdurrahman mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor problem solver (pemecah masalah) di tengah masyarakat. "Pemuda seharusnya menjadi problem solver di tengah masyarakat, terdepan dalam memberi usulan dan solusi terhadap permasalahan negeri ini," tuturnya dalam acara Smention X/2021: Build a Civilization, with Healthy Generation, Ahad (28/02/2021) via Zoom meeting room.

Menurutnya, sejak tahun 2020 permasalahan tak henti mewarnai negeri,  berupa kemiskinan, yang bencana alam, korupsi, hukum dan sosial. "Termasuk masalah kesehatan yang saat ini mewabah di negeri tercinta bahkan dunia, yaitu wabah Covid-19," ujarnya.

Ia mengatakan,  kepedulian terhadap permasalahan kesehatan yang ada di Indonesia, OSIS SMAIT Insantama menyelenggarakan program tahunan yang dinamakan Smart Teen Competition (Smention). Smention ke-10 ini dihelat pada tanggal 27-28 Februari 2021 secara online oleh SMAIT Insantama. 

"Smention merupakan program multi-event tingkat nasional, berbasis konsep transformational leadership, terdapat ragam kompetisi dan webinar yang tentunya akan mengasah kemampuan generasi muda dalam mengembangkan potensi merek," paparnya.

Ia menjelaskan, kegiatan  berupa pelaksanaan sembilan cabang lomba dan 17 kategorinya yang lomba, yaitu, Menulis Esai jenjang SMP dan SMA, Debat bahasa Indonesia jenjang SMP dan SMA, Short Movie, Nasyid, Musabaqah Qita’atil Kutub, dan Outbond.

"Ajang yang ini diikuti lebih 889 orang dari  205 institusi, dengan rincian  45 SMP sederajat, 145 SMA sederajat dan 15 perguruan tinggi. Situasi pandemi tidak menghalanginya keperansertaan, bahkan makin meningkatkan jumlah peserta secara signifikan," pungkasnya.[] Munamah

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar