Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz DJ Wahyudi Ungkap Perbedaan Ikatan Cinta Masyarakat Barat dengan Islam


Topswara.com -- Pengasuh Portal Nikah.com Ustaz DJ Wahyudi mengungkap perbedaan antara ikatan cinta masyarakat Barat dan ikatan cinta masyarakat Islam.

“Berbeda antara ikatan cinta masyarakat Barat dan ikatan cinta masyarakat Islam. Islam memiliki cara pandang dan cara hidup yang khas dalam memandang cinta di masyarakat,” tuturnya dalam acara Ikatan Cinta Hakiki | Kajian Ngave Majelis Gaul, Ahad (28/03/2021) di kanal YouTube Majelis Gaul.

Ia mengatakan, masyarakat Barat  hidup untuk merengguk nikmat jasad sementara Islam, hidupnya untuk taat beribadah. 

“Kalau akidah Barat itu sekulerisme memisahkan agama dengan kehidupan atau menegakkan kehidupan dengan asas selain agama. Tetapi akidah Islam menjadikan landasan prinsip hidup dan cara pandang, cara berfikir, dan cara bersikap,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat Barat dalam hal interaksi dengan lawan jenis mereka bebas. “Ketika seseorang sudah berumur 17 tahun mereka dibebaskan menggunakan tubuh mereka, karena tubuh tersebut adalah hak individu. Sedangkan di dalam Islam interaksi dengan lawan jenis diatur dalam sistem sosial,” ungkapnya.

Labih lanjut ia menjelaskan, masyarakat Barat menciptakan rangsangan sedangkan masyarakat Islam rangsangannya terbatas. “Masyarakat Barat dengan berbagai media baik cetak maupun elektronik mempertontonkan pornografi sedangkan masyarakat Islam rangsangannya terbatas,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam Islam, Muslimah diperintahkan untuk menutup aurat secara sempurna. “Pakaian di dalam rumah berbeda dengan pakaian di luar rumah. Ada kewajiban lain selain menutup aurat dengan sempurna. Ada kewajiban jilbab, ada kewajiban khimar, dan seterusnya,” tegasnya.

Jadi, menurutnya  ikatan yang paling kuat adalah keimanan serta loyalitas kepada Allah SWT dengan mencintai dan membenci karena Allah. “Ikatan cinta tidak berhenti hanya kepada lawan jenis saja. Ada kecintaan kepada saudara sesama mukmin karena Allah, kecintaan kepada orang tua juga termasuk dalam gharizah nau,” pungkasnya. [] Alfia Purwanti
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar