Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ustaz Labib Tegaskan Jika Ingin Perubahan, Perjuangkan Islam Kaffah


Topswara.com-- Menanggapi keterpurukan umat Islam saat ini, KH Rokhmat S Labib menegaskan umat Islam harus punya agenda sendiri jika menginginkan perubahan, yaitu memperjuangkan penerapan syariah Islam secara keseluruhan (kaffah).

"Agenda umat yaitu memperjuangkan Islam secara kaffah dengan metode yang dicontohkan Rasulullah (SAW)", ujar Ustaz Labib sapaan akrabnya dalam diskusi Online Media Umat : 2020, Rapor Merah Jokowi? Ahad (27/12/2020) di kanal Youtube Media Umat. 

Ia mengatakan ada tiga hal yang harus dilakukan oleh umat untuk melakukan perubahan. Pertama, memahami realitas yang ada. Ia menegaskan bahwa realitas yang ada sekarang ini adalah sesuatu yang buruk, dan tidak ideal. 

"Sebab memahami realitas itu baik-baik saja, bahkan sangat ideal, ini merupakan sesuatu yg tidak bisa dirubah, bahkan merupakan harga mati misalnya, maka tentu tidak akan ada keinginan melakukan perubahan," ujarnya. 

Kedua, adanya keinginan mau berubah. "Tidak akan pernah ada perubahan pada diri suatu bangsa, suatu umat suatu kaum selama mereka tidak ingin mengubah realitas yg ada," ungkapnya.  

Ketiga, syarat perubahannya adalah mengetahui metode menuju perubahan yang benar. Ia mengatakan bahwa baik atau buruknya suatu keadaan tidak hanya dilihat dari realitanya saja tapi harus juga diperhatikan apakah sesuai dengan syariah Islam. "Apakah akan mendapatkan celaan atau pujian dari Allah SWT. Apakah ini berpahala atau berdosa, apakah mengantarkan ke syurga atau neraka," tanyanya.

Ia menegaskan, negeri ini masih menolak hukum Islam. "Jadi kalau kita lihat negeri ini, parameternya dua-duanya bermasalah. Dari realitasnya merupakan suatu yang buruk dan yang kedua dari akidah, bukan hanya tidak menerapkan hukum Allah tapi hukum Allah dimusuhi, ditolak dan dikriminalisasi," pungkasnya.[] Teguh
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar