Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah Terkonfirmasi Positif Covid-19



Topswara.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah terkonfirmasi positif COVID-19. Kepala Biro Humas Kemnaker Soes Hindharno membenarkan informasi yang menimpa politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Mengenai kondisi Ida saat ini, Soes memastikan Menaker Ida saat ini baik-baik saja. Ia bilang Ida saat ini masih beristirahat di rumah.

“Kami sampaikan memang hasil positif, namun kondisi beliau baik-baik saja. Hanya perlu istirahat dan isolasi sementara waktu. Mohon doanya segera bisa sembuh,” ucap Soes dalam keterangan tertulis yang diterima Tirto, Kamis (3/12/2020).

Selebihnya, Soes mengaku belum diberi tahu informasi detail lainnya. Misalnya sejak kapan Ida sudah tertular maupun di mana Ida terjangkit COVID-19 maupun siapa yang diduga menularkannya.

Menaker Ida pun mengkonfirmasi bawah dirinya positif COVID-19. Ia meminta publik agar mendoakan dia segera sembuh dari virus yang sudah masuk Indonesia sejak awal Maret lalu.

"Ya betul hasil PCR test saya positif Covid 19. Alhamdulillah kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya semoga segera pulih," kata Ida.

Selain Ida, Menteri kabinet Indonesia Maju lainnya sudah ada yang lebih dulu terjangkit COVID-19. Salah satunya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang terkonfirmasi positif pada 14 Maret 2020 dan segera menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Setelah Budi, Menteri Agama Fachrul Rozi juga positif. Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga terkonfirmasi positif COVID-19 usai berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Kalimantan Timur pada September 2020 lalu. Edhy juga langsung dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Baik Budi, Edhy, dan Fachrul sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Mereka pun segera kembali menempati posisinya sebagai menteri di bidangnya masing-masing, kecuali Edhy yang akhirnya ditangkap KPK dalam kasus koprupsi benih lobster.

Sumber : https://amp.tirto.id/menteri-tenaga-kerja-ida-fauziyah-terkonfirmasi-positif-covid-19-f7HD

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar