Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Solusi Hakiki Palestina Adalah Jihad Kaum Muslimin

Topswara.com -- All eyes on Rafah, semua mata dunia tertuju pada penderitaan saudara kita di Rafah Palestina. Setiap hari semakin banyak korban yang syahid, hal itu tidak ada akhirnya sebelum kaum Muslim benar-benar mengusir penjajah Israel dari bumi Syam itu. 

Setelah mereka melakukan perjalanan panjang ke ujung selatan Palestina, yaitu di Rafah yang katanya aman, ternyata mereka masih saja dibombardir dibakar hidup-hidup di bawah tenda-tenda pengungsian.

Sebenarnya genosida yang dilakukan Zionis Israel pada 7 Oktober itu menjadi genderang perang terhadap seluruh kaum Muslimin seluruh dunia. Pada akhirnya banyak yang melakukan aksi demo besar-besaran untuk membela saudara di Palestina nama kemanusiaan.

Gelombang demo besar-besaran terus meluas. Para akademisi turun ke jalan menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina. Mulai dari Amerika Serikat, Eropa, hingga ke Asia.

Seluruh mahasiswa unjuk rasa menuntut pemerintah dunia mengambil tindakan tegas agar Israel berhenti melancarkan operasi militernya di Gaza. Mereka terus menyerukan gerakan agar perguruan tinggi melakukan divestasi dari perusahaan yang mendukung Israel.

Nasionalisme

Tidak hanya di Palestina, semua penderitaan kaum muslimin di seluruh dunia karena nasionalisme. Negara Islam yang tadinya satu kesatuan dipecah-pecah menjadi negara-negara kecil yang lemah dan tidak memiliki pemimpin umat. Hal ini adalah karena dari tubuh kaum Muslim itu sendiri lemah. Ketika musuh datang dan menyerang maka nasib kaum Muslim seperti anak ayam yang kehilangan induknya.

Pemikiran Barat telah bercokol kuat di tubuh kaum muslim saat ini. Hilangnya rasa persatuan karena berbeda negara, hilangnya persaudaraan anta sesama Muslim di akibatkan runtuhnya daulah Islam pada 1442 silam. Hal itu adalah musibah besar kaum Muslim seluruh dunia termasuk sampai saat ini musibah besar bagi saudara-saudara kita di Palestina.

Solusi Hakiki Adalah Jihad

Kaum Muslim harus mengetahui bahwa solusi bagi Palestina adalah jihad mengusir penjajah Israel. Oleh karenanya sebagai umat Muslim harus membangun kesadaran umat bahwa solusi hakiki Palestina adalah dengan jihad kaum Muslimin. Upaya penyadaran umat harus terus berjalan dan dilakukan secara terstruktur, massif di seluruh dunia.

Umat Islam harus memiliki pemahaman yang shahih agar terus bergerak dan berdakwah bersama-sama dengan tujuan yang sama. Karena tidak bisa menerapkan solusi atas genosida Palestina itu dengan solusi dua negara atau berdamai. 

Negara-negara Muslim mengirim pasukan militernya untuk memerangi Zionis Israel. Mengusir Zionis Israel sangat mudah jika kaum Muslim bersatu di bawah satu kepemimpinan daulah Islam, yaitu khilafah.


Oleh: Munamah
Aktivis Muslimah
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar