Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mantan Aktris Bollywood: Sebelum Masuk Islam Aku Punya Segalanya tetapi Tidak Bahagia


Topswara.com -- Mantan aktris terkenal Bollywood India, Sana Khan menuturkan bahwa dirinya saat masih jadi artis (sebelum masuk Islam), ia punya segalanya dan bisa melakukan apa pun yang ia inginkan, tetapi tidak merasakan bahagia dalam hidupnya. 

“Di kehidupanku yang dulu, tentu aku punya segalanya. Punya nama, ketenaran, uang. Aku bisa melakukan apa pun yang aku inginkan. Tapi ada satu hal yang hilang adalah kedamaian dalam hatiku. Aku punya segalanya tapi mengapa aku tidak merasa bahagia?” tuturnya dalam video singkat yang dimuat oleh kanal YouTube Osmanlion, berjudul Hidayah dari Allah Sampai buat Aktris Top India ini , Sana Khan (09/08/2022). 

Sana mengatakan jika dirinya merasakan tanda-tanda datangnya hidayah Allah ketika ia mengalami masa yang sangat sulit, yaitu dalam situasi hari-hari yang penuh depresi. 

Lalu ia menguatkan niatnya untuk masuk Islam ketika didatangi sebuah mimpi tentang kobaran api dalam kuburan yang membuatnya sedikit cemas di tahun 2019 lalu. Tepatnya saat bulan Ramadhan. 

“Itu sangat sulit. Hari-hariku depresi. Hari-hari itulah Allah memberi hidayah yang aku lihat tanda-tandanya. Tahun 2019, aku masih ingat saat Ramadhan. Aku melihat kuburan yang menyala-nyala dalam mimpiku. Aku melihat diriku sendiri ada di dalam kuburan itu. Dan aku merasa itu adalah tanda dari Allah, jika aku tidak berubah maka seperti itulah akhir hidupku. Itu membuatku sedikit cemas,” bebernya. 

Ia kemudian memutuskan untuk masuk Islam pada tahun 2020. Dan menikah dengan seorang mufti asal Kashmir bernama Anas Sayed. Lalu mengubah namanya menjadi Sana Khan. 

Sana Khan adalah salah satu aktris top India yang memutuskan untuk hijrah dan berhenti dari industri hiburan dan perfilman Bollywood yang telah membesarkan namanya.

Ia juga telah memutuskan untuk mengenakan hijab dan memilih lebih tertutup setelah menikah dengan suaminya. 

“Dan aku masih ingat perubahan yang terjadi. Suatu malam aku mendengar kata-kata motivasi ulama Islam. Dan itu sangat indah. Ia mengatakan, ketika perempuan meninggal, jenazahnya akan ditutupi dengan kain lima lapis. Lalu apa pesan moral dari cerita tersebut? Karena Allah tidak ingin bahkan pada tubuh perempuan yang meninggal, orang bisa melihat tubuhnya. Allah menutupi kepalamu (perempuan). Sehingga kamu tidak ingin tentunya itu jadi yang terakhir juga hari pertamamu memaki hijab,” terangnya. 

Kata-kata ulama itulah yang membuat Sana akhirnya mantap untuk berhijab. Sebab ia merasakan sangat tersentuh dengan ucapan ulama tersebut. Meskipun sebenarnya, ia juga telah membeli beberapa koleksi hijab sebelum ia mantap memakainya. 

“Sebelumnya aku sudah membeli hijab. Tetapi aku hanya membeli saja. Kemudian saat hari ulang tahunku kemarin, aku ingin segera memasang dalamannya lalu memakai hijab. Dan insyaallah aku tidak akan melepaskannya lagi,” pungkasnya. [] M. Siregar
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar