Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Founder PPA: Dalam Karya Harus Memberikan yang Terbaik


Topswara.com -- Founder Pola Pertolongan Allah (PPA) Sonny Abi Kim mengatakan, dalam karya harus memberikan yang terbaik.

“Dalam karya kita harus memberikan yang terbaik,” ujarnya dalam Rahasia Sukses yang Terlupakan, Ahad (18/12/2022), di YouTube Cinta Qur'an TV.

Menurutnya, cara yang terbaik itu adalah sukses, proses sukses itu proses, bukan hasil. “Hasil itu bukan wilayah kita. Allah enggak lihat hasil, tetapi Allah lihat apa prosesnya,” tuturnya.

“Bapak di kantor bangun bisnis, itu karya kita yang harus terbaik. Dan akhirnya bagaimana hasil dari karya kita itu, ujungnya kita persembahkan untuk Allah,” lanjutnya.

Ia menerangkan, jika ingin punya anak shalih, tujuannya untuk Allah. Lillah, kalau sudah lillah lelah jadi nikmat.

“Kita akan capek luar biasa kalau kita belum lillah. Makanya tugas kita kepada makhluk itu hanya satu berikan yang terbaik. Termasuk kepada pasangan, anak, ayah, ibu,” jelasnya.

Kalau kita mau berharap, tambah dia, berharapnya dari Allah. “Perkara nanti anak kita balas budi atau enggak, pasangan kita makin cinta atau enggak, itu bukan wilayah kita. Wilayah kita itu, ngasih yang terbaik di mana pun peran yang sedang kita mainkan,” paparnya.

“Entah kita sebagai ibu rumah tangga, pengusaha, pekerja, pebisnis, apa pun profesi berikan yang terbaik tanpa berharap apa pun dari makhluk,” sambungnya.

Ia mengimbau, kalau mau berharap, berharap dari Allah. Kenapa? Karena berharap kepada manusia adalah patah hati yang disengaja.

Ia juga mengingatkan, apa yang menjadi kewajiban, tunaikan, berikan yang terbaik. “Kalaupun kita tidak mendapatkan hak kita, minta hakmu kepada Allah,” cakapnya.

Jadi, menurutnya, kaidah hidup yang indah di mana pun berada, entah sebagai karyawan tidak ideal, merasa dizalimi. "Jangan khawatir, tetap berikan yang terbaik," imbuhnya.

“Apa-apa yang enggak kita dapatkan, apa yang menjadi hak kita, nanti kita minta sama Allah. Dan itu tidak akan tertukar,” ungkapnya.

Jadi mukmin itu, jelas dia, karyanya harus yang terbaik, harus the best, harus memberikan performance.

Jadi, lanjut dia lagi, itu yang dimaksud dengan sukses. Hasil itu tidak akan pernah mengkhianati proses.

“Kalau kita kasih proses yang terbaik, pasti Allah kasih yang terbaik. Walaupun enggak harus sesuai dengan apa yang kita inginkan,” pungkasnya. [] Mariyam Sundari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar