Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Begini Fitnah Firaun kepada Musa


Topswara.com -- Peneliti Fiqih Ustaz Irfan Abu Naveed, M.Pd.I mengatakan bahwa fitnah Firaun kepada Nabi Musa as yaitu menisbatkan predikat sebagai sihir pada  mukjizat Nabi Musa as.

“Fitnah yang dilontarkan Firaun kepada Nabi Musa as. menisbatkan predikat sebagai sihir pada mukjizat yang dilontarkan oleh Nabi Musa as.,” ungkapnya dalam Kajian Tafsir Ayat-Ayat Kisah Nabi Musa a.s. di kanal YouTube Ngaji Subuh, Selasa (08/03/2022).

Ia menambahkan, didalam Al Qur’an banyak gambaran dialog antara  Nabi Musa as. dengan Fir’aun menunjukkan bahwa Nabi Musa melakukan muhasabah lil hukam.

Muhasabah lil hukam itu dilakukan secara terang-terangan, terjadi pertarungan antara tukang sihir Firaun dengan Nabi Musa as,” imbuhnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang dilontarkan oleh Firaun kepada Nabi Musa as tatkala menunjukkan berbagai macam mukjizat kepada Firaun. Ia mengutip Surah Thaha ayat 57, ‘Berkata Fir'aun: "Adakah kamu datang kepada kami untuk mengusir kami dari negeri kami (ini) dengan sihirmu, hai Musa?’

“Maka didalam ayat surah Thaha ini ada momentum seorang Firaun janjian dengan Nabi Musa as untuk perang tanding,” tegasnya.

“Perang tanding satu hal yang ditentukan untuk melakukan sihir versus mukjizat Nabi Musa as,” pungkasnya.[]Wiji Lestari
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar