Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jurnalis: Menulis itu Uslub Dakwah


Topswara.com -- Jurnalis 𝘛𝘪𝘯𝘵𝘢𝘚𝘪𝘺𝘢𝘴𝘪.𝘤𝘰𝘮, Lukman Indra Bayu menceritakan awal mula dan alasannya menjadi jurnalis. 

"Setelah beberapa kali belajar menulis,saya berubah pikiran bahwa jurnalis ini menjadi 𝘶𝘴𝘭𝘶𝘣 dalam dakwah dengan opini yaitu dengan peranga opini untuk melawan opini orang kafir," tuturnya di sesi wawancara dengan 𝘛𝘰𝘱s𝘸𝘢𝘳𝘢.𝘤𝘰𝘮,Senin (6/12/2021).

"Awal mula bisa masuk di jurnalis adalah karena amanah yang diberikan untuk membidangi 𝘵𝘴𝘢𝘲𝘰𝘧𝘢𝘩 yang saya saat itu masih sangat kurang di bidang itu, sehingga saya dipaksa dan didorong dengan kuat oleh guru saya untuk menjadi seorang penulis, " ujarnya. 

"Kemudian ada sebuah kursus yang digawangi Om Joy dan kawan kawannya, dan saya masuk serta mengikuti pembelajaran itu," lanjutnya. 

"Ada satu motivasi dari guru saya yang saya ingat selalu, tulisan itu tidak akan hilang dan amalan kita akan selalu mengalir sebagai penulis," tambahnya

"Hanya untuk dakwah yang mendorong saya menjadi penulis, yang dari 𝘻𝘦𝘳𝘰 menjadi lebih berisi lah tulisan saya," jelasnya. 

"Semoga mudah-mudahan kita bersama-sama bisa menjadi jurnalis ideologis untuk memenangkan opini islam," pungkasnya.[]Hengki
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar