Terbaru

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UFS: Cuma Islam yang Punya Panduan Hidup


Topswara.com-- Dai Muda dan Inspirator Hijrah Nasional Ustaz Felix Siauw (UFS)  mengungkap satu-satunya agama yang punya panduan hidup adalah Islam.

“Cuma Islam satu-satunya yang punya panduan dan arahan itu,” tuturnya dalam acara yang diselenggarakan Komunitas Pecinta Hijrah bertajuk Hijrah Bareng-Bareng, Rabu (11/8/2021) via daring.

Ia melihat di dalam Islam itu bukan hanya ada panduan hidup tapi dijelaskan sedetail-detailnya. “Saya dulu mikir kalau seandainya besok saya menikah, punya anak, berkeluarga saya pakai panduan yang mana? Sementara di dalam agama saya itu enggak ada contoh. Enggak ada teladan seperti apa menjadi ayah yang baik, seperti apa jadi suami yang baik, kalau nanti istri saya ngambek bagaimana? Kalau istri saya ada problem seperti apa cara menghadapinya. Nah, itu saya nggak punya di agama lama saya,” ujarnya.

Menurutnya, hidup manusia itu senantiasa memerlukan aturan. Senantiasa memerlukan panduan. UFS melihat di agama lamanya tidak ada panduan sehingga ia perlu panduan yang baru. 

“Nah, ketika saya menggunakan akal, berpikir, kok makin mentok kalau misalnya diteruskan pada agama lama saya. Jadi tidak ada jalan kecuali panduan itu ada di dalam Islam,” pungkasnya. [] Achmad Mu’it
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar